Akhir minggu kemarin ada banyak sekali kabar akan film anime. Kita sudah lihat kabar film Doraemon dan Digimon, nah kali ini ada lagi dari salah satu animanga JUMP terpopuler saat ini, Boku no Hero Academia, yang memberikan berbagai info akan film Hero Academia baru, yang kemungkinan juga akan menjadi film akhir dari seri Hero Academia, mulai dari poster hingga jadwal tayang! Lets cekidot~

Sebelumnya muncul bocoran kalau seri Boku no Hero Academia akan memiliki movie kedua, yang kemudian dikonfirmasikan. Tak diberi banyak info yang jelas, tapi yang pasti adalah movie ini akan memiliki kisah yang baru dan original.

Dalam pengumuman itu Horikoshi Kouhei sang mangaka Boku no Hero Academia berterimakasih atas dukungan fans akan movie Hero Academia pertama, Futari no Heroes, dan telah diumumkan juga kalau ia yang akan mendesain karakter film baru tersebut. Dan dikatakan kalau film Hero Academia 2 akan dirilis musim dingin ini.

Nah kali ini telah diberikan update baru soal film tersebut, yang diumumkan kemarin dalam event Jepang Boku no Hero Academia bernama Hero Fes. Disitu diperlihatkan judul film tersebut adalah Boku no Hero Academia: Heroes Rising dan diperlihatkan visual baru yang kece memperlihatkan Deku dan Bakugou dengan AllMight dibelakang mereka.

Dan dalam visual itu tertera juga tanggal tayangnya, yang ternyata tak sampai awal tahun 2020, melainkan 20 Desember ini! Mantaaps tak perlu menunggu terlalu lama 😉 walau jika tayang masuk Indonesia ini kemungkinan jadi tahun 2020.

Tapi ada kabar pahit manis juga dari pengumuman ini. Karena Horikoshi sensei juga memberikan tease dengan mengatakan kalau kemungkinan takkan ada movie Boku no Hero Academia ketiga setelah ini, karena Heroes Rising mungkin merupakan film terakhir Hero Academia.

Horikoshi menjelaskan kalau cerita dari film Heroes Rising ini memakai salah satu konsep bagian finale dari manga Boku no Hero Academia, membuat film ini akan menjadi lebih PLUS ULTRA dari sebelumnya. Dan karena itu film ini bisa dianggap sebagai penutup dari Boku no Hero Academia hiks hik…