Dimana ada awal, disitu juga ada akhir, dan itu juga berlaku dalam dunia animanga, walau kita fans ingin seri itu tetap lanjut. Dan bahkan walaupun seri itu mendapatkan sequel lanjutan, sequel tersebut juga ada akhirnya, seperti pada manga Umaru-chan G, dan juga sequel dari Digimon Adventure tri. Tapi berakhir juga bukan berarti perlu sedih, karena baru-baru ini di Jepang, final Digimon tri dimeriahkan Digivice spesial & kabar lain lagi.

Diakhir tahun 2017 lalu, dikabarkan kalau movie final Digimon Adventure tri, projek sequel baru dari anime Digimon pertama, Digimon Adventure, akan ditayangkan pada tanggal 5 Mei tahun 2018 ini, dengan judul Bokura no Mirai. Dan sesuai dengan jadwal, 5 Mei kemarin movie Digimon Adventure tri Bokura no Mirai ditayangkan. Dan akan diputarkan selama tiga minggu di berbagai bioskop di Jepang.

Sebagai bagian Final dari projek tersebut, tentu perlu dilakukan sebuah hal spesial. Dan hal tersebut ada dalam bentuk pengumuman sebuah merchandize yang mina-san fans Digimon generasi lama kemungkinan tahu, yaitu mainan Digivice, yang akan dirilis bulan Oktober nanti seharga 7.020 Yen.

final digimon tri

Tapi ini bukanlah Digivice biasa, dengan dinamakan Digivice tri Memorial. Dan mina-san tentu tahu mainan ini dimainkan ala tamagotchi, dan untuk Digivice ini dikatakan akan ada sampai 100 jenis Digimon yang dapat dipelihara. Dan juga dapat memutar lagu Brave Heart dan Butter-Fly versi tri.

Tapi tak hanya itu, karena Digivice ini juga didesain mengikuti desain baru dari evolusi gabungan Agumon dan Gabumon, yaitu Omegamon. Dan juga bisa menyala dalam beberapa warna! Diantaranya adalah warna saat Digivice Taichi dan Yamato melakukan evolusi Omegamon.

Tapi pengumumannya belum selesai! Karena Agumon dan Gabumon muncul lagi dalam dua pengumuman lain. Dengan pengumuman berikutnya, adalah merchandize lain berupa boneka life-size karakter Gabumon!

Boneka Gabumon tersebut berukuran sekitar 52 centimeter, dengan desain yang imut dan mengikuti karakter Gabumon di Digimon Adventure. Boneka tersebut akan dijual seharga 8.100 Yen, dan akan mulai dikirim dari bulan September.

Lalu bagaimana dengan Agumon? Ia muncul dalam pengumuman lain, tapi bukan merchandize. Pengumuman tersebut lebih keren lagi mina-san. Karena ia muncul dalam Tweet dari Twitter official Digimon tri, seolah mengatakan kalau.. “Petualangannya Berevolusi Lagi! Dimulai Projek Baru!!”

Ya, ada pengumuman projek Digimon baru! Tapi tak diberi detail apakah itu kelanjutan Digimon Adventure tri ataukah projek Digimon yang benar-benar baru atau hal lain lagi. Tapi yang jelas, fans Digimon dapat bergembira akan pengumuman ini 😉

Comments