Rasanya memang sedih saat sebuah manga yang kita ikuti berakhir, dan bikin sedih lagi kalau beberapa manga yang diikuti, berakhir hampir berbarengan. Padahal baru belum lama kita dapat kabar chapter akhir dari manga Kimi ni Todoke, Eee sekarang muncul lagi kabar berakhirnya seri manga lain. Dan yang ini malah rasanya agak lebih sedih lagi mina-san πŸ™ karena begitu season kedua anime baru mulai, final chapter Umaru diumumkan…

Padahal season terbaru Himouto Umaru ini adalah salah satu seri anime yang paling ditunggu fans Jepang untuk musim ini, bahkan sempat jadi hashtag paling trending nomor 1 di Twitter pada akhir minggu lalu. Dan Douma Umaru sendiri juga belum lama ini berhasil masuk list Top 10 karakter Imouto pilihan fans Jepang.

Agak ironis memang mendengar kabar tamat disaat seri tersebut sedang lumayan Hot dikalangan fans. Walau memang kabar macam ini bisa terjadi. Seperti pada seri Handa-kun yang animenya mulai tayang justru sesaat setelah manga-nya tamat. Tapi yaa kadang lebih baik mengakhiri suatu kisah disaat sedang dipandang full oleh para fans.

Mengenai detail final chapter umaru sih, dikabarkan kalau memang tak full langsung dirilis chapter terakhirnya. Dikatakan dalam majalah manga Young JUMP isu ke-47 kalau seri manga Himouto Umaru-chan direncanakan tamat dalam isu ke-50 dari majalah tersebut. Yang dihitung, berarti kira-kira tinggal 3 chapter lagi.

final chapter umaru

Isu itu akan keluar pada tanggal 9 November, dan disitu juga akan diberikan follow up report akan seri Umaru-chan. Report apakah itu tak diberi kejelasan, tapi mungkin akan berhubungan mengenai bagaimana kelanjutan seri tersebut.

Kemungkinan sih bisa saja kabar spin-off baru, mengingat kalau telah dibuat beberapa spin-off manga Umaru-chan. Seperti Akita Imokko! Ebina-chan yang telah tamat bulan lalu. Dan spin-off berjudul Himouto Umaru-chan S dan SS, dimana untuk SS juga telah tamat bulan Februari. Atau mungkin OVA atau movie.. siapa tahu πŸ˜€

Tapi yang jelas tak menghentikan tamatnya seri komedi kehidupan sehari-hari sang imouto yang cantik dan pintar diluar, tapi jadi otaku bandel didalam rumah ini, bersama kakaknya, Taihei, dan teman-temannya. Semoga saja Sankaku Head sebagai mangaka, memberi akhir yang memuaskan.

https://www.youtube.com/watch?v=rTZGtIoByTg