Saat ini memang seri JoJo no Kimyou na Bouken telah jadi salah satu judul anime paling mendunia. Tapi dimana anime JoJo baru akan masuk Part 6 Stone Ocean, manga originalnya sudah lebih jauh dimana saat ini sedang pada Part 8 Jojolion. Tapi bicara soal hal itu, ada kabar menarik yang diberikan baru-baru ini mengenai manga Jojolion tersebut, karena dikatakan kalau sebentar lagi final chapter manga itu akan dirilis.

JoJo no Kimyou na Bouken atau JoJo Bizarre Adventure adalah seri manga yang dibuat oleh Araki Hirohiko, yang pertama diserialisasikan dalam majalah manga mingguan Shonen JUMP sejak tahun 1987! Dan terus berjalan sampai Part 6 Stone Ocean yang selesai pada tahun 2003.

Part 6 menjadi grand finale dari kisah JoJo dari Part 1 dan perjalanan manga JoJo dalam majalah manga Shonen JUMP. Dengan ending cerita yang melakukan reboot pada keseluruhan serinya menuju Part 7 Steel Ball Run yang dimulai tahun 2004 dan berpindah serialisasi ke majalah manga bulanan Ultra JUMP.

Part 7 selesai pada tahun 2011, dan pada tahun yang sama masih pada majalah Ultra JUMP manga tersebut lanjut kepada Part 8 Jojolion. Part 8 jadi semacam reboot dari JoJo Part 4 dengan adanya beberapa nama karakter dan lokasi yang sama tapi dengan cerita beda, dengan JoJo part ini juga bernama Higashikata Josuke tapi dengan kanji nama yang beda.

Jojolion mengisahkan pemuda yang kena amnesia, tapi seorang gadis muda bernama Hirose Yasuho yang menemukannya kemudian memberi nama Josuke padanya dan memakai koneksinya untuk membuat Josuke diadopsi kepada keluarga Higashikata yang terkenal, dan memutuskan untuk membantu Josuke mencari tahu masa lalunya.

Dan sekalian balik kepada kabar utama, kemarin Araki sensei mengumumkan kalau kisah manga Jojolion kini mencapai klimaks, pada chapter 109 berjudul Radio GaGa Case yang akan dirilis pada bulan 19 Agustus nanti, membuat manga Jojolion akhirnya selesai setelah berjalan 10 tahun.

Untuk saat ini tak diketahui apakah itu benar-benar akhir ataukah akan berlanjut lagi, tapi sejauh ini Araki sensei tidak mengatakan itu jadi part finale dari seri JoJo jadi kemungkinan besar masih akan lanjut lagi ke part baru lagi setelah ini.