Satu lagi nih project film live action yang terinspirasi dari lagu vocaloid. Dua tahun lalu, Sakura No Ame berhasil membuat para fans vocaloid banjir air mata dengan versi live actionnya. Kali ini giliran lagu dari Hatsune Miku berjudul TORINOKO CITY yang disorot sebagai bahan film vocaloid baru. Kabar tentang adanya project ini tergolong sunyi senyap. Bahkan banyak pembaca mengira hanya sekedar hoax saja.

Sampai akhirnya pagi tadi, sebuah official wesbite dari film vocaloid Torinoko City resmi dibuka. Para fans dapat melihat langsung bahwa keberadaan project ini benar-benar berjalan. Dalam website tersebut dijelaskan bahwa Hiroki Yamaguchi akan menjadi sutradara dibantu Ayumi Yokoyama sebagai script writer. Dan tentu saja, 40mP menjadi komposer musik tunggal dari film vocaloid ini.

Fyi, Hiroki merupakan sutradara kenamaan yang pernah menggarap beberapa film horror dan thriller seperti Messiah dan Chimamire Sukeban Chainsaw. Maka dari itu rasa-rasanya sih film baru ini bakal berbau thriller juga. Meskipun sebenarnya diambil dari lagu yang memiliki makna lirik mendalam.

Selain itu dalam official website tersebut juga turut dipublikasikan beberapa potong foto sebagai teaser. Telihat ada jajaran aktor keren seperti Nina Yamazaki, Tamaki Yuuki, Nakamura Yuuji, dan Shota Takasaki. Namun belum jelas kapan tanggal resmi premierenya. Yang jelas mereka mengabarkan syuting telah berjalan dan bakal ada full trealer di musim gugur mendatang. Hmmm… asumsinya sih detail lebih lanjut akan dirilis bersamaan dengan trailer tersebut. Jadi akiba-chan dan akiba-kei sabar sebentar ya 😀

Torinoko City (Urbandonment) merupakan lagu vocaloid yang dinyanyikan oleh sang diva Hatsune Miku. Lagu ini ditangani oleh 40mP (Karakuri Pierrot) sebagai komposer sekaligus ilustrator originalnya dan dirilis pertama kali pada tahun 2010. Menceritakan tentang kesepian dan kegelisahan yang dialami oleh seseorang. Belum dibahas apakah alur cerita dalam film vocaloidnya nanti bakal mengadaptasi 100% dari liriknya atau dibelokkan. Buat akiba-chan dan akiba-kei yang penasaran bisa intip videonya dibawah ini deh biar punya gambaran. 😀

https://youtu.be/rPECSTqQPYg