Walau studio Kyoto Animation terkena musibah kebakaran yang menewaskan puluhan staff mereka, studio tersebut tidak tamat. Mereka tetap tak menyerah, dan juga mendapatkan banyak bantuan, dan ada harapan untuk beberapa projek anime mereka. Diantaranya adalah film Violet Evergarden yang tetap akan ditayangkan, dan baru merilis trailer baru. Dan kabar menggembirakan lagi, film itu juga akan tayang di Indonesia!

Violet Evergarden berasal dari light novel yang ditulis oleh Akatsuki Kana dan diilustrasikan oleh Takase Akiko. Novel tersebut dijadikan anime oleh Kyoto Animation yang tayang diawal tahun 2018 sebanyak 14 episode.

Mengisahkan seorang gadis bernama Violet, yang dulunya bergabung dengan militer dan bertarung dalam perang sebagai prajurit berdarah dingin dibawah Mayor Gilbert. Tapi setelah perang selesai kini ia bekerja sebagai juru ketik surat di kantor pos C.H sambil mencari makna kata terakhir yang diucapkan atasannya kepadanya, “aku mencintaimu”.

Anime Violet Evergarden kemudian diumumkan mendapatkan projek film side story, berjudul Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidou Shuki Ningyou, yang dijadwalkan tayang di Jepang pada tanggal 6 September 2019. Dan baru-baru ini telah dirilis trailer film itu, yang menampilkan theme song yang berjudul Amy yang dinyanyikan oleh Chihara Minori.

Film tersebut berpusat pada karakter Isabella York yang diperankan Kotobuki Minako. Penerus rumah bangsawan yang pesimis dan pasrah akan masa depannya, yang menghadiri sekolah spesial wanita bangsawan dibawah “kontrak” dengan ayahnya yang terasa bagaikan penjara. Dan disitu ia bertemu dengan guru tata kramanya, Violet Evergarden.

Kebakaran studio KyoAni tidak menghentikan penayangan film tersebut. Film itu tetap tayang di Jerman dalam konvensi AnimagiC pada tanggal 3-4 Agustus kemarin, dan dikabarkan kalau penayangan di bioskop Jepang diperpanjang sampai tanggal 26 September. Dan tentu, telah diumumkan kalau film itu juga akan hadir di bioskop Indonesia.

Kemarin-kemarin distributor Feat Pictures membuka polling menanyakan ada yang mau menonton film Violet Evergarden Gaiden? Yang tentu mayoritas memilih Mau donk 😉 Dan sesuai dengan jawaban polling tersebut, kini Feat Pictures resmi mengumumkan kalau film tersebut akan segera tayang di Indonesia. Dan tentu, lengkap dengan hashtag #prayforKyoAni.