Setelah akhir minggu kemarin Tsuburaya memberikan rasa senang dalam nostalgia melalui perilisan seri klasik Gridman, kini mereka memberikan rasa senang yang akan datang nantinya tahun depan. Karena baru diberikan pengumuman mengenai perilisan dari film live-action raksasa baru buatan Anno Hideaki setelah Shin Godzilla, yaitu Shin Ultraman, yang memberikan perkiraan jadwal perilisannya dalam tahun 2021.

Shin Ultraman adalah film Ultraman yang melibatkan creator anime Evangelion, Anno Hideaki, yang berperan sebagai penulis naskah dan juga menjadi produser melalui studio Khara miliknya. Dan melanjutkan kerjasama sejak film Shin Godzilla, Anno juga mengajak Higuchi Shinji dalam projek ini sebagai sutradaranya.

Untuk cast, diumumkan kalau Saito Takumi akan berperan sebagai pria yang dapat berubah jadi Ultraman, tapi nama karakternya tak diberikan. Selain itu ada Nagasawa Masami dan Nishijima Hidetoshi. Dan juga Yamamoto Kouji, Tanaka Tetsushi, Arioka Daiki, Hayami Airi, Iwamatsu Ryou, Wada Toshihiro, Matsuoka Toru, Shimada Kyuusaku, Nagatsuka Keishi, Yamazaki Hajime.

Dikatakan juga karena Anno masih sibuk menyelesaikan film Shin Evangelion, ia tak bisa langsung bergabung terlibat dalam projek Shin Ultraman, dan ia akan benar-benar bergabung setelah film Shin Evangelion selesai dan dirilis. Perilisan film Evangelion itu sendiri jatuh pada akhir Januari 2021, setelah mengalami pengunduran karena pandemik coronavirus.

Tapi meskipun begitu sepertinya Anno masih bisa sedikit-sedikit terlibat, yang terlihat saat ia hadir bersama Higuchi Shinji dan sutradara VFX Onoue Katsuro dalam pameran berdirinya patung 2 meteran Shin Ultraman yang didirikan di Kota Sukagawa, tempat lahirnya Tsuburaya Eiji sang pencipta Ultraman tanggal 3 November kemarin.

Terlihat kalau seperti pada visual film tersebut, Shin Ultraman terlihat sama dengan Ultraman original, tapi tidak memiliki timer pada dadanya yang jadi ciri khas ikonik karakter Ultraman, sesuai dengan desain originalnya yang dibuat Narita Tohru pada tahun 1983.

Dan diumumkan juga kalau film Shin Ultraman diperkirakan akan tetap dirilis dalam tahun 2021 seperti yang telah dikatakan sejak awal pengumuan projek itu, dengan jadwalnya diperkirakan diawal musim panas, jadi mungkin pada bulan Juli.