Memang baru belum lama seri Sword Art Online memberikan update untuk projek anime SAO terbarunya, film SAO Progressive, dengan mengumumkan jadwal tayangnya. Tapi baru-baru ini mereka memberikan update lagi dengan merilis visual untuk ketiga karakter utama untuk film tersebut, dan juga teaser trailer baru dari Aniplex Jepang yang menariknya sudah langsung diberi subtitle Inggris. Lets Cekidot!

Sword Art Online adalah seri light novel yang ditulis oleh Kawahara Reki dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh abec. Light novel tersebut pertama terbit tahun 2009 dan masih berlanjut sampai sekarang. Novel itu juga telah diadaptasi menjadi seri anime dan juga movie oleh studio anime A-1 Pictures dan sangat populer.

Bersetting pada tahun 2022 saat teknologi telah berkembang maju dan munculnya genre game VR MMORPG, mengisahkan petualangan pemuda bernama Kirigaya Kazuto alias Kirito yang dimulai dari bermain game Sword Art Online dan kemudian berkembang dengan menjelajahi game lain yang terhubung dengan game tersebut.  

Novel tersebut juga memiliki beberapa spinoff, salah satunya adalah Sword Art Online Progressive yang dikatakan merupakan perbaikan ulang dari novel SAO pertama dari Kawahara Reki yang menambahkan dan memperjelas elemen worldbuilding, dan dengan sudut pandang yang bukan berada pada Kirito, melainkan karakter heroine Asuna.

Dan saat penayangan anime SAO Alicization War Of Underworld selesai, diumumkan kalau novel itu akan dapat adaptasi anime berupa movie yang dianimasikan A-1 Pictures. Tomatsu Haruka kembali memerankan Asuna dan Matsuoka Yoshitsugu kembali memerankan Kirito. Dan diumumkan juga kalau Minase Inori akan tampil memerankan karakter baru bernama Mito.

Minggu lalu dalam event Aniplex Online Festival 2021 merilis poster baru film itu yang menampilkan jadwal tayangnya, yaitu pada tanggal 30 Oktober 2021. Dan kini diberikan update lagi berupa visual baru dari Kirito, Asuna, Mito.

Dan telah dirilis juga teaser trailer baru dari film tersebut. Trailer itu dirilis dalam dua versi, dalam durasi 15 detik dan dalam durasi 30 detik, dan sepert yang dikatakan diawal fans luar Jepang takkan ada masalah menontonnya karena telah dipasangkan subtitle juga pada trailer itu yang dapat diaktifkan dari setting Youtube.