Terkahir dua bulan yang lalu project film Sakamichi No Apollon (Kids on the Slope/坂道のアポロン) telah mengunggah sebuah video teaser. Dalam video berdurasi pendek yang tersebut lebih banyak memperlihatkan scene tokoh Kaoru dan Sentaro. Lalu hari ini project live action adaptasi tersebut kembali mengunggah trailer panjang. Tentunya dengan isi spoiler yang lebih banyak.

Dalam video yang dapat akiba-chan dan akiba-kei saksikan dibawah ini menyoroti hubungan cinta kompleks Kaouru, Sentaro dan Ritsuko. Bahkan scene sakral event sekolah (duet apik Kaoru x Sentaro) juga diperlihatkan. Nggak cuma itu sih, tapi juga ada scene tambahan yang kayaknya nggak muncul dalam anime maupun manganya. Patut dipertimbangkan.

Video trailer diatas juga turut memuat previews untuk theme song berjudul “Sakamichi o Nobotte” (Climb the Slope) yang dinyanyikan oleh Kazumasa Oda.

Project film Sakamichi No Apollon live action muncul sejak bulan April 2017 lalu. Kabar tersebut disambut gembira oleh para fans. Apalagi saat tau bahwa tiga pemeran utama dari film bergenre musik adaptasi karya Kodama Yuki ini telah ditetapkan.

Pemeran untuk tiga tokoh utama film Sakamichi No Apollon ini adalah:

 

Lalu ada juga beberapa peran tambahan seperti yang tercantum dibawah ini:

  • Erina Mano sebagai Yurika Fukahori
  • Baijaku Nakamura sebagai Tsutomu Mukae
  • Dean Fujioka sebagai Junichi Katsuragi
  • Yorie Yamashita
  • Hokuto Matsumura
  • Toru Nomaguchi

Film ini disutradarai oleh Takahiro Miki yang sebelumnya juga menggarap live action Aozora Yell. Penulis naskah nya dipercayakan kepada Takahashi Izumi. Film yang sudah ditunggu para fans ini akan mulai premiere pada tanggal 10 MARET 2018.

Film Sakamichi No Apollon

Sakamichi No Apollon menceritakan tentang kisah persahabatan dua pemuda dengan sifat yang bertolak belakang di kota kecil di nagasaki. Pada musim panas tahun 1966, Kaoru, merupakan siswa pindahan dari Yokosuka. Karena pekerjaan orang tuanya, ia sangat kerap berpindah sekolah dan menjadi pendiam plus sulit menyesuaikan diri. Namun di sekolah barunya ini ia bertemu dengan Sentaro dan Ritsuko. Seorang berandal sekolah dan teman masa kecilnya. Ketiganya lalu menjadi dekat dan menemukan arti hidup baru lewat hobi yang sama: bermain musik.