Serial comedy dan slice of life tidak biasa karya Nakamura Hikaru, Saint Oniisan sudah resmiĀ meluncukan project live action. Nah buat akiba-chan dan akiba-kei yang nggak bisa nonton langsung di channel jepang nih, penulis punya kabar bahagia perihal film Saint Oniisan ini.

Saint Oniisan atau versi inggrisnya dikenal dengan nama Saint Yount Men adalah sebuah serial genre satire komedi yang menceritakan tentang dua sosok tinggi yakni Jesus Christ dan Buddha Gautama. Kedaunya harus turun ke bumi untuk membaur dengan umat manusia. Mereka lalu hidup bersama dalam satu apartmen yang disewanya dari seorang nenek tua di Tachikawa, daerah pinggiran Tokyo.

Jesus dan Buddha harus menyembunyikan identitas asli mereka agar dapat memahami modernisasi di jepang saat itu. Genrenya memang komedi, tapi penonton akan dihadapkan pada banyak nilai moral yang bisa direnungkan. Seperti mengasah kesabaran dan membantu sesama manusia itu penting.

Nah berhubung film Saint Oniisan ini sudah tayang di televisi jepang sejak tanggal 18 Otober 2018 kemarin. Pasti banyak dong yang udah nonton. Api gimana dengan nasib fans yang nggak tinggal atau nggak bisa mengakses channel tersebut?

Tenang, karena mulai saat ini episode pertamanya sudah bisa dilihat di Youtube! Channel Piccoma TV rencananya juga akan mengunggah full 10 episode secara bertahap agar adapat dinikmati oleh fans di berbagai negara. Gimana akiba-can dan akiba-kei? Sudah nonton belum nih? šŸ˜€ setia ungguin tayangnya episode demi episode sih kalau penulis mah. Hehehe

Ada yang tau belum siapa dua aktor keren yang berperan dalam film Saint Oniisan ini? Yup. Mereka adalah para orang multi talenta Kenā€™ichi MatsuyamaĀ sebagaiĀ Jesus danĀ Sometani Shota sebagai Buddha. Kenā€™ichi merupakan aktor ganteng paling laris yang sudah terjun ke berbagai layar lebar. SepertiĀ Death Note, Gantz, Norwegian Woods, Nana dan lain sebagainya. Nah, si Sometani sih mungkin agak asing karena kiprahnya kebanyakan pada dorama seperti XXXHoliC, Koishite Akuma, Bakuman, dll.

Selain itu film Saint Onii-san ternyata diproduseri oleh aktor lawak nan kocakĀ Takayuki YamadaĀ (Yuusha Yoshihiko,Ā Serizawa Tamao). Dan disutradarai olehĀ Fukuda Yuuichi yang juga merangkap sebagai penulis naskah cerita. Naa kan, jadi nggak heran kenapa film ini tidak mengecewakan. Teamnya emang jempolan! šŸ˜€

Comments