Tahun ini menjadi tahun yang special bagi seri anime Pretty Cure, yang umurnya sudah beranjak 15 tahun. Untuk merayakannya, mereka telah melakukan hal seru seperti membuat duo Cure pertama bertemu dengan Cure tahun ini, Hugtto, dan mereka beraksi dengan Cure semua seri dalam film crossover Eiga PreCure. Tapi ternyata film itu membawa hal special, karena film PreCure tak hanya ngeTOP bioskop Jepang, tapi juga memecah rekor Guiness!

Film tersebut berjudul Eiga Hugtto PreCure <3 Futari wa PreCure Allstars Memories, movie ke-25 dari seri Pretty Cure dan ke-11 dari bagian Allstars, yang dirilis tanggal 27 Oktober. Sesuai kata diakhir judulnya, PreCure Allstars Memories memiliki Memories sebagai tema ceritanya dan menandakan kebangkitan ulang dari seri Allstars Movie PreCure dan untuk merayakan 15 tahun seri PreCure.

Para Pretty Cure Magical Girls dari semua seri PreCure tak hanya tampil tapi juga memiliki dialog, dan dusiarai oleh seiyuu original mereka, menghasilkan jumlah total 55 Pretty Cure yang muncul dalam film crossover tersebut. Jumlah yang tak hanya merepresentasikan panjang umur dan suksesnya seri itu, tapi juga membawakan penghargaan dari Guines World Record, karena movie tersebut memecah rekor untuk kategori Most Magical Warriors in an Anime Film.

Beberapa seiyuu para Pretty Cure sampai Miyano Mamoru yang mengisi suara karakter antagonis movie itu menerima sertifikat rekor Guiness tersebut, yang dilakukan pada hari perilisan movie itu hari Sabtu kemarin di Shinjuku Wald 9 Theater di Tokyo, dan sertifikat itu akan dipajang disitu sampai tanggal 7 November besok.

Tapi kabar gembira bagi seri Pretty Cure ternyata tak hanya sampai disitu. Karena pada awal minggu ini dikabarkan kalau movie PreCure Allstars Memories tersebut berhasil mencapai hal yang hebat lagi, yaitu meraih posisi TOP nomor 1 dalam Weekend Box Office chart Jepang untuk tanggal 27-28 Oktober kemarin.

Movie tersebut berhasil menjual sampai 300.000 lembar tiket, dan mengumpulkan keuntungan sebesar 350 juta Yen dalam weekend tersebut. Dua hal yang luar biasa dan sangat membanggakan bagi seri Pretty Cure dan fans ya 😉

http://www.kogyotsushin.com/archives/weekend/

Comments