Kisah Crossover bisa menjadi sesuatu yang begitu apik. Seperti Millenium Twillight yang mempertemukan Accel World dan Sword Art Online, atau Zi-O yang mempertemukan puluhan Kamen Rider era Heisei, atau saat para superhero melawan Thanos dalam Infinity War. Tapi contoh-contoh itu berupa kolaborasi berkat pencipta yang sama, bagaimana kalau beda? Seperti film Power Ranger Street Fighter ini.

Ya mina-san, Power Ranger dan Street Fighter! Kedua seri yang begitu berbeda tapi bisa bertemu dengan kerennya disini. Film tersebut adalah film pendek berjudul Power Rangers Legacy Wars: Street Fighter Showdown.

Dan yang keren adalah ini bukan fanmade only loh, tapi juga melibatkan Capcom pencipta Street Fighter, dan Hasbro yang mengembangkan franchise Power Rangers. Dan selain mereka, film pendek ini juga melibatkan Lionsgate yang membuat Power Ranger Movie beberapa waktu lalu, dan juga bersama nWay dan channel Youtube BatintheSun.

Film ini dibuat sebagai bagian dari event game mobile Power Rangers: Legacy Wars yang dirilis untuk iOS dan Android. Game tersebut melakukan crossover event bersama Street Fighter dalam event San-Diego Comic Con kemarin-kemarin, dimana dalam event itu juga ditampilkan Ranger special bernama Ryu Ranger.

Dan mina-san mungkin sudah bisa menebak dari namanya, kalau itu adalah karakter Ryu Street Fighter yang Henshin jadi Power Ranger! Karakter yang diciptakan dari hasil kolaborasi creative team nWay dan Capcom.

Menariknya, walau kata Ryu bisa berarti naga, tema Ryu Ranger adalah elang, dan seperti melambangkan persahabatannya dengan Ken, warna Ranger itu adalah kombinasi putih dan merah. Dalam game Legacy Wars ia juga dapat melancarkan serangan ikonik Ryu, Hadoken dan Shoryuken. Dan kedua jurus itu juga tampilkannya dalam film pendek Street Fighter Showdown ini.

Dan betewe, biar makin apik lagi, film ini juga menampilkan dua actor Ranger veteran yang kembali memerankan karakter mereka, yaitu Ciara Hanna sebagai Gia sang Yellow Megaforce Ranger, daaann Jason David Frank alias Tommy Oliver sang Ranger Hijau! Wah makin terasa EPIC dah 😉

Comments