Memang saat ini adalah waktu yang membanggakan bagi fans animanga di Indonesia. Semakin banyaknya film-film Jepang, terutama anime movie, yang ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia. Contohnya tahun ini, film Fate Heaven’s Feel kedua dan Kamen Rider Heisei Generation Forever sudah tayang kemarin-kemarin, dan bulan ini diumumkan ada dua film Jepang lagi yang akan tayang, yaitu film Osomatsu dan TouRan!

Yup, dikabarkan kalau kedua film tersebut akan ditayangkan dalam pertengahan bulan Mei ini, dan keduanya dibawakan oleh bioskop Cinemaxx! Yang telah diumumkan melalui Twitter official Cinemaxx baru-baru ini.

Osomatsu-san The Movie adalah kelanjutan dari anime Osomatsu-san yang season pertamanya tayang tahun 2015 dan season keduanya tahun 2016, yang ditayangkan di Jepang tanggal 15 Maret 2019. Dan Cinemaxx mengumumkan kalau mereka akan menayangkan film tersebut tanggal 24 Mei.

Movie tersebut masih melibatkan staff dari seri anime Osomatsu-san, seperti Studio Pierrot yang menganimasikannya, dengan Fujita Youichi sebagai sutradara, Matsubara Shuu sebagai penulis naskah, Asano Naoyuki sebagai character designer. Dan para Matsuno bersaudara masih diperankan oleh para seiyuu bishie dari seri anime sebelumnya.

Movie tersebut mengisahkan keenam Matsuno bersaudara menghadiri reuni SMA mereka. Melihat betapa dewasanya bekas teman-teman sekelas mereka membuat para Matsuno sedih, dan mereka minum-minum sampai ketiduran setelah itu. Tapi saat terbangun, hal aneh terjadi pada mereka.

Touken Ranbu the Movie adalah film live-action dari seri game animanga Touken Ranbu yang disutradai oleh Yakumo Saiji dan dengan naskah yang ditulis oleh Kobayashi Yasuko. Movie tersebut ditayangkan di Jepang pada tanggal 18 Januari 2019, dan Cinemaxx mengumumkan kalau mereka akan menayangkannya pada tanggal 17 Mei.

Yang menarik dari movie Touken Ranbu live-action ini adalah para aktor yang memerankan para Touken Danshi didalamnya, yang semuanya sudah tak asing bagi fans TouRan karena mereka telah tampil dalam berbagai stage play Touken Ranbu.

Movie ini akan mengisahkan para Touken Danshi berusaha mencegah perubahan sejarah yang terjadi pada salah satu momen penting dalam era Sengoku, yaitu kejadian kuil Honnouji yang menyebabkan kematian Daimyou Oda Nobunaga.