Dunia film Anime sudah semakin lancar masuk di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lain. Ini berkat kerja keras beberapa distributor film Asia Tenggara macam Odex yang berhasil membawakan film macam itu untuk ditayangkan di bioskop secara resmi dan membiarkan fans dapat mendukung seri favorit mereka. Akan tetapi masalah masih bisa terjadi, contohnya yang baru adalah ditemukan kalau film OnePiece Stampede bocor massal dibajak di Youtube.

One Piece Stampede adalah film dari seri animanga One Piece yang ke-14 dan dibuat untuk merayakan anniversary seri One Piece yang sudah berumur lebih dari 20 tahun. Stampede akan mengisahkan petualangan Luffy dkk dalam event bernama World Pirate Fair, sebuah festival besar yang diadakan oleh bajak laut untuk bajak laut.

Oda Eiichiro sang mangaka One Piece juga lumayan terlibat, dengan mendesain karakter original anime ini. Diantaranya Douglas Bullet yang diperankan Isobe Tsutomu yang menjadi antagonis, dan Bueno Festa yang diperankan oleh Santamaria Yuusuke.

One Piece Stampede

ONE PIECE STAMPEDE movieComing soon …- Singapore- Malaysia & Brunei- Indonesia- PhilippinesFollow us for the latest updates on ONE PIECE STAMPEDE movie releaseFacebook• Singapore: ODEX Private Limited• Malaysia & Brunei: ODEX Malaysia & Brunei• Indonesia: ODEX Indonesia• Philippines: ODEX PhilippinesInstagram• Singapore: https://www.instagram.com/odex_sg/• Malaysia & Brunei: https://www.instagram.com/odex_mb/• Indonesia: https://www.instagram.com/odex_id/• Philippines: https://www.instagram.com/odex_pi/

Posted by ODEX Private Limited on Saturday, April 13, 2019

Film tersebut telah ditayangkan duluan di Jepang pada tanggal 8 September, dan kemudian dibawakan oleh Odex ke Asia Tenggara. Penayangan di Indonesia dilakukan di bioskop CGV Indonesia dari tanggal 18 September.

Tapi baru beberapa hari, dilaporkan baru-baru ini dari pihak Odex kalau muncul rekaman bajakan film One Piece Stampede di Youtube! Dan hebohnya lagi adalah pelakunya tidak hanya satu, dengan halaman Facebook Odex mengatakan mereka menemukan sumbernya dilacak berasal dari Indonesia, Singapore, dan bioskop negara Asia Tenggara lain.

Halo semuanya.Kami mengetahui bahwa ada yang mengunggah klip video dari film ONE PIECE STAMPEDE di situs Youtube, dan…

Posted by ODEX Indonesia on Tuesday, September 24, 2019

Dear allIt has come to our attention that someone has posted on YouTube a video clip from ONE PIECE STAMPEDE movie, we…

Posted by ODEX Philippines on Tuesday, September 24, 2019

Dear allIt has come to our attention that someone has posted on YouTube a video clip from ONE PIECE STAMPEDE movie, we…

Posted by ODEX Private Limited on Tuesday, September 24, 2019

Ini kabar yang sangat buruk, karena Odex juga menjelaskan kalau mereka telah berhati-hati berusaha membangun kepercayaan pihak Jepang setelah kejadian serupa tahun 2017 lalu dimana ditemukan seseorang merekam film SAO di bioskop Malaysia dan membagikannya di media sosial.

Dengan hal ini terjadi lagi, dan malah dalam skala yang lebih besar dari sebelumnya, bisa semakin sulit lagi bagi Odex atau mungkin distributor film lainnya untuk membawakan film Jepang atau anime ke bioskop Asia Tenggara. Untuk saat ini Odex telah meminta penonton untuk menghentikan siapapun yang terlihat berusaha membajak merekam film di bioskop.