Kita sudah melihat berbagai karya buatan fans animanga yang tak kalah keren dan mantap dari animanga yang menginspirasi mereka. Tak hanya fanart atau cosplay dan game, tapi bisa juga anime atau film live-action, dan tak hanya dari Jepang tapi juga bisa dari luar. Contoh karya fanmade keren baru adalah film Nausicaa asal Brazil ini, yang terlihat apik dan profesional sampai mendapatkan pujian dari para netizen Jepang.

Nausicaa of the Valley of the Wind adalah animanga karya Miyazaki Hayao. Kesuksesan Nausicaa membuat Miyazaki mendirikan studio Ghibli. Dan tak hanya itu, animanga tersebut meninggalkan pengaruh yang besar bagi dunia anime. Dari menginspirasi Chocobo di Final Fantasy dan EVA di Evangelion, dan membuka jalan untuk karakter utama wanita yang heroic.

Walau distribusi animanga tersebut memiliki awal yang sulit di barat, tapi tetap saja ada banyak fans dari luar Jepang, dan salah satunya adalah seorang pembuat film dari Brazil bernama Chris Tex, dan yang menciptakan video trailer film live-action dari animanga Nausicaa sebagai sutradara dan juga produser live-action tersebut.

Dan video tersebut sangat menarik perhatian para netizen, dengan jumlah view yang telah mencapai lebih dari satu juta di Youtube sejak dirilis diawal Mei. Dan tak mengherankan, dengan live-action itu memiliki visual indah dan apik yang faithful dengan anime original Nausicaa.

Behind The Scene pembuatan live-action tersebut juga ditampilkan pada video itu, menunjukkan level produksi yang bisa menyaingi berbagai film-film dari Hollywood. Tex juga menjelaskan kalau film tersebut sedang dalam sesi post production, dan akan segera dirilis. Tapi Tex tidak diberikan tanggal pastinya.

Live-action tersebut dipersembahkan oleh Tex sebagai homage untuk Miyazaki, dan ia berharap dapat menyumbangkan prop dan kostum film tersebut untuk Museum Ghibli di Jepang. Dan yang keren lagi adalah ia tak mengharapkan peruntungan dari film tersebut, dan ia berencana merilis film itu di internet untuk ditonton secara bebas dan gratis.

Tapi walau tak diketahui apakah film itu akan mencapai studio Ghibli dan Miyazaki Hayao, setidaknya film tersebut telah mencapai negara Jepang, dengan banyak fans Jepang Ghibli yang telah menontonnya dan memuji trailer film tersebut, dan juga menantikan perilisannya.