Minggu ini adalah masa yang meriah bagi fans Pokemon, karena bertepatan juga dengan perayaan ultah seri tersebut pada tanggal 27 Februari, hari game Pokemon pertama dirilis. Dari trailer film Detective Pikachu yang baru sampai pengumuman game Pokemon generasi baru buat Switch, dan kali ini kemeriahan Pokemon masih berlanjut, dengan diberikannya beragam update dari film MewTwo Evolution. Lets Cekidot 😉

Sebelumnya diumumkan movie Pokemon baru yang akan menjadi film Pokemon ke-22, yang akan dirilis pada tanggal 12 Juli nanti, dan dari teaser visual yang dirilis beberapa bulan lalu, movie tersebut akan menampilkan Pokemon legendaris Mewtwo, dengan judul Mewtwo no Gyakushuu EVOLUTION.

Banyak yang memperkirakan kalau kemungkinan film MewTwo yang baru ini adalah 3DCG remake dari movie anime Pokemon pertama yang tayang tahun 1998 lalu, Mewtwo no Gyakushuu. Dan sepertinya memang benar begitu.

Karena dalam berbagai info yang diberikan menunjukkan kalau nama-nama dari film Mewtwo no Gyakushuu pertama akan terlibat lagi disini. Diantaranya ada Yuyama Kunihiko yang menjadi sutradara bersama Sakakibara Motonori.

Menariknya, ada juga nama yang telah almarhum yang masuk terlibat dalam projek ini. Shudou Takeshi yang menulis naskah film MewTwo no Gyakushuu pertama dikredit sebagai penulis naskah  film MewTwo EVOLUTION walau ia telah wafat tahun 2010 lalu.

Selain itu, begitu juga dengan seiyuu Ishizuka Unsho yang menurut kabar telah wafat tahun lalu. Diumumkan kalau ia akan berperan sebagai narator film ini, seperti bagaimana ia juga merupakan narator film MewTwo pertama, selain berperan sebagai narator dan karakter Proff Oak/Okido dalam seri anime Pokemon.

Dan bicara seri anime Pokemon, telah diumumkan kalau karakter Ash/Satoshi dan kawan-kawan akan kembali dan diperankan oleh seiyuu anime Pokemon, dan begitu juga dengan trio koplak Team Rocket dan Meowth.

Dan untuk lebih extra nostalgia, dalam trailer yang baru dirilis, diumumkan kalau Ichimura Masachika akan mengisi suara MewTwo, kembali memerankannya setelah ia menyuarai karakter tersebut dalam film MewTwo no Gyakushuu dan game Super Smash Bros Melee. Silahkan ditonton dibawah ini!