Nintendo baru merilis video Nintendo Direct yang memberikan berbagai pengumuman seru akan game Nintendo Switch. Tapi diberikan sebuah pengumuman yang mengejutkan dalam Direct tersebut, yaitu update dari projek film animasi Hollywood Super Mario, dimana diumumkan tanggal tayangnya dalam tahun 2022 nanti, dan juga para cast utamanya yang akan memerankan Mario dkk, yang terlihat begitu diluar dugaan.

Akhir tahun 2017 lalu muncul rumor kalau ada diskusi antara Nintendo dengan studio film animasi Hollywood Illumination Entertainment yang membuat film Despicable Me dan Minion. Dikatakan juga kalau Chris Meledandri sang pendiri Illumination dan Miyamoto Shigeru creator Mario akan menjadi produser projek itu. Pada akhirnya rumor tersebut dikonfirmasikan

Ini bukan pertama kalinya Hollywood membuat film Super Mario, dengan yang pertama dikenal tidak sukses dan rugi besar. Tapi projek kedua ini sebagai film animasi dipercaya Chris Meledandri akan sukses karena tak seperti yang pertama, Miyamoto Shigeru akan benar-benar terlibat sebagai inti dari projek tersebut.

Dan itu terlihat lagi dengan bagaimana Miyamoto tiba-tiba muncul dalam Nintendo Direct terbaru, untuk memberikan update akan projek film Mario tersebut. Pertama adalah dengan mengumumkan tanggal tayangnya, yang akan jatuh pada tanggal 21 Desember 2022 untuk Amerika Serikat. Penayangan di Jepang dan negara lain akan diberikan lagi nanti.

Tapi yang lebih mengejutkan adalah ia juga memberikan list pemeran karakter utamanya, yaitu untuk pemeran Mario, Luigi, Peach, dan Bowser. Dan kejutan lain lagi adalah dipastikan kemunculan karakter Nintendo lain lagi yang akan hadir, yaitu Donkey Kong, dan beberapa karakter pendukung lain dari game-game Nintendo tersebut. Dan mereka adalah;

Chris Pratt akan memerankan Mario, Anya Taylor Joy memerankan Peach, Charlie Day memerankan Luigi, dan Jack Black memerankan Bowser. Lalu Seth Rogen memerankan Donkey Kong, dan dengan Keegan Michael Key memerankan Koopa, Kevin Michael Richardson memerankan Kamek, Sebastian Maniscalco memerankan Spike, dan Fred Armisen memerankan Cranky Kong.

Sementara itu, Charles Martinet sang seiyuu original dari karakter Mario dan juga karakter-karakter game Nintendo lain seperti Luigi dan juga Wario diumumkan akan ikutan tampil dalam film tersebut tapi sebagai cameo memerankan karakter rahasia.