Popularitas film Kimetsu no Yaiba memang sudah jadi kabar yang lumayan tua, tapi ada kabar baru mengenai penayangan film tersebut di America Serikat, dimana perilisan film tersebut baru dilakukan belum lama ini. Dan hasilnya sudah bisa lumayan diduga setelah melihat popularitasnya di negara-negara lain, karena film Kimetsu Mugen Train juga merajai list bioskop mingguan di Amrik, dan meraih beberapa pencapaian baru lagi disana.

Kimetsu no Yaiba berawal dari seri manga buatan Gotouge Koyoharu yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP yang dimulai tahun 2016, dan telah selesai dengan chapter terakhirnya dirilis tahun 2020 lalu.

Manga tersebut pertama diadaptasi menjadi anime oleh studio ufotable yang pertama dirilis tahun 2019. Dan telah diumumkan ceritanya masih akan lanjut dengan season kedua dari seri anime tersebut yang mengadaptasikan arc Entertainment District atau Yuukaku-hen yang dijadwalkan tayang dalam tahun ini.

Dan sekalian kembali kepada topik utama, diantara season pertama dan kedua itu ada film Kimetsu no Yaiba Mugen Train yang pertama dirilis bulan Oktober 2020 di Jepang. Dan seperti yang telah dikabarkan berkali-kali, terlihat sangat sangat sangat sukses. Tak hanya di bioskop Jepang tapi juga di negara-negara lainnya.

Sementara itu, penayangan di Amerika Utara baru dilakukan pada tanggal 23 April kemarin, yang dibawakan oleh Funimation dan Aniplex Of America, yang ditayangkan dengan dua pilihan dimana bisa ditonton secara sub atau dub Inggris.

Dan sekalian balik pada topik utama, penayangan film itu mendapatkan beberapa pencapaian baru lagi bagi film anime tersebut. Pertama adalah film itu menjadi film Jepang dan anime kedua dalam sejarah yang berhasil merajai list box office mingguan di Amerika Utara, dengan sebelumnya yang pertama diraih oleh film Pokemon pertama pada tahun 2000.

Film tersebut juga mengalahkan Dragon Ball Super Brolly menjadi nomor 3 dalam list highest grossing anime film ever di Amerika Serikat, dengan yang mengalahkannya juga dua film Pokemon. Dan dari segi pendapatan sedikit mengalahkan film Mortal Kombat baru, dengan film Kimetsu meraup untung 6.4 juta Dollar vs Mortal Kombat dengan untung 6.2 juta Dollar.