Film Kimetsu no Yaiba masih belum selesai booming sampai sekarang ini sejak perilisannya bulan lalu. Untungnya kita di Indonesia juga akan dapat kesempatan menyaksikan film apik tersebut diakhir 2020 dan diawal 2021 nanti. Tapi film itu sudah dirilis duluan di negara luar Jepang lain, Taiwan salah satunya. Dan dikabarkan kalau film tersebut juga sangat sukses disana, sampai bisa mengalahkan Disney malah.

Film Kimetsu no Yaiba Mugen Ressha-hen adalah kelanjutan seri anime Kimetsu no Yaiba yang tayang 2019 lalu dan keduanya sama-sama dibuat studio ufotable. Berdasarkan seri manga buatan Gotouge Koyoharu yang telah tamat ceritanya bulan Mei 2020 kemarin.

Film tersebut pertama dirilis di bioskop Jepang pada tanggal 16 Oktober, dan membawakan keuntungan yang begitu besar, dibantu dengan beberapa bioskop Jepang spesial tidak membatasi jumlah penonton dalam masa pandemik ini untuk 3 hari pertama penayangan film Kimetsu no Yaiba.

Dikatakan kalau pendapatan 3 hari pertama dari opening day dan weekend opening dari film Kimetsu no Yaiba meraup untung total sebesar 4.6 milyar Yen dari penjualan 3.4 juta lembar tiket. Angka yang juga mengalahkan pendapatan 3 hari pertama dari dua film anime besar buatan Shinkai Makoto, Kimi no Na wa dan Tenki no Ko, dan mengejutkan sang sutradara.

Dan ternyata hal tersebut tak hanya terjadi di Jepang, dengan baru-baru ini perilisan film tersebut di negara Taiwan juga memperlihatkan kesuksesan yang besar. Film Kimetsu no Yaiba dirilis sekitar 2 minggu setelah Jepang pada tanggal 30 Oktober. Dan penayangan 3 hari pertamanya berhasil menjual 470.000 tiket dan meraup 117 juta New Taiwan Dollar!

Keuntungan yang besar tersebut yang membuat Kimetsu no Yaiba Mugen Train menjadi film animasi dengan opening tertinggi di bioskop Taiwan, mengalahkan film Frozen 2 dari Disney dan juga Kimi no Na wa dari Shinkai Makoto! Dan kesuksesan itu masih berlanjut.

Karena dikatakan kalau saat ini pendapatan film tersebut dalam 17 hari telah mencapai 360 juta New Taiwan Dollar menjadi film dengan keuntungan tertinggi di Taiwan tahun 2020 ini! Dan angka tersebut sekali lagi mengalahkan Frozen 2 dari Disney yang meraih keuntungan 343 juta New Taiwan Dollar, menggantikannya menjadi film animasi dengan keuntungan tertinggi sepanjang masa di Taiwan.