Film Kimetsu no Yaiba Mugen Train tentunya masih sangat booming sampai sekarang ini. Saat ini film tersebut menempati posisi film nomor 2 dalam box office Jepang sepanjang masa, dengan satu-satunya yang berada diatasnya adalah film Sen & Chihiro no Kamikakushi alias Spirited Away buatan Ghibli. Tapi kemungkinan besar diperkirakan kalau Mugen Train akan mengalahkan film itu sebentar lagi, mungkin malah dalam minggu ini!

Kimetsu no Yaiba Mugen Ressha-hen atau Mugen Train adalah film kelanjutan dari seri anime super populer adaptasi manga Kimetsu no Yaiba karya Gotouge Koyoharu yang tayang 2019 lalu yang masih dibuat oleh studio ufotable. Sesuai dengan judulnya, film tersebut mengadaptasikan bagian cerita Mugen Train arc dari manga originalnya.

Film tersebut pertama dirilis di Jepang pada tanggal 16 Oktober kemarin, dan popularitasnya meleduk sangat sangat besar. Film tersebut belum lama ini telah menurunkan film Titanic dan kini menempati posisi film nomor 2 di Jepang dengan meraih pendapatan 27 milyar Yen diawal Desember ini.

Dan kini mereka sedang bersaing dengan film Spirited Away Ghibli untuk menjadi film nomor 1 box office Jepang sepanjang masa. Dan hebatnya, sebenarnya mereka sempat mengalahkan Ghibli! Ya, pendapatan film Spirited Away Ghibli sebelumnya adalah sebesar 30.8 milyar Yen, dan film Kimetsu saat ini sebenarnya telah meraih untung sebesar 31.1 milyar Yen!

Tapi mereka tetap berada pada posisi 2, karena sebelum Kimetsu sempat menyusul, Spirited Away menambahkan pemasukkannya dengan keuntungan penayangan ulang film itu pada musim panas, membuatnya memiliki total angka sebesar 31.6 milyar Yen, dan membuat film Kimetsu masih perlu 520 juta Yen lagi untuk mengalahkan Spirited Away.

Tapi menariknya lagi adalah film Kimetsu Mugen Train sebenarnya telah mengalahkan Spirited Away dalam rekor film yang meraih pendapatan 30 milyar Yen tercepat, dengan Kimetsu dalam 66 hari dan Spirited Away dalam 250an hari.

Dan bicara soal hari-hari, website Oricon memperkirakan Kimetsu bisa mengumpulkan 520 jutaan Yen tersebut dan mengalahkan Ghibli minggu ini, apalagi dengan adanya penayangan 4DX film Kimetsu no Yaiba Mugen Train mulai dari weekend minggu ini.