Saat ini seharusnya menjadi momen yang seru bagi banyak penonton film animanga. Akan tetapi dengan negara Jepang memutuskan untuk memasuki masa darurat coronavirus lagi pada empat prefekturnya, termasuk Ibukota Tokyo, untuk mencegah penyebaran virus itu pada saat libur Golden Week. Hal itu juga membuat berbagai film di bioskop Jepang jadi delay rilis, contohnya yang telah dikonfirmasikan adalah film Kakegurui live-action 2 dan anime FGO Camelot Part 2.

Film sequel dari Kakegurui live-action dengan judul Zettai Zetsumei Russian Roullete menampilkan kehadiran karakter baru bernama Shikigami Makuro yang diperankan oleh Fujii Ryuusei, yang membawa keributan pada akademi HyakkaOu.

Film tersebut masih dibuat oleh staff yang sama dengan projek live-action Kakegurui sebelumnya, dengan para karakter lamanya juga kembali lagi seperti Hamabe Minami sebagai Jabami Yumeko selain kedatangan karakter baru lain lagi, dan dengan Milet yang menyanyikan lagu temanya yang berjudul checkmate.

Film tersebut dijadwalkan untuk dirilis besok tanggal 29 April, akan tetapi sayangnya masa darurat coronavirus di Jepang yang baru ini dilakukan dari awal minggu ini sampai tanggal 11 Mei nanti. Akhirnya diputuskan perilisan film Kakegurui Zettai Zetsumei Russian Roulette juga ditunda. Pihak film itu akan mengumumkan tanggal barunya nanti.

Film FGO Camelot adalah adaptasi dari chapter 6 dari mobage Fate/Grand Order, Shinsei Entaku Ryouiki Camelot. Film tersebut dirilis dalam bentuk duologi, dengan part pertama dirilis tahun 2020 kemarin, dan part keduanya akan dirilis tahun ini. Film kedua itu disutradai oleh Arai Kazuto dan dianimasikan oleh studio Production I.G.

Sayangnya seperti yang terjadi pada perilisan film pertamanya yang juga sempat kena delay karena coronavirus jadi pada bulan Agustus 2020, kini film keduanya mengalami nasib serupa karena tanggal awalnya yang jatuh pada 8 Mei masih masuk dalam masa darurat di Jepang.

Oleh karena itu, film FGO Camelot Part 2 juga diundur perilisannya. Tapi untungnya telah diberikan juga tanggal barunya dan pengundurannya juga tidak terlalu lama. Yaitu diundur seminggu jadi pada tanggal 15 Mei 2021.