Pada jaman global ini, tak begitu mengherankan melihat adanya aktor Jepang untuk tampil dalam film negara lain, terutama Holywood. Tapi tentu ini tetap menjadi momen yang begitu besar bagi aktor tersebut. Sebelumnya hal itu terjadi pada aktor Jepang Mackenyu yang mendapat kesempatan tampil di Pacific Rim 2, dan kali ini terjadi untuk Gin-san Oguri Shun yang akan tampil dalam film Hollywood Godzilla VS Kong!

Ya mina-san, dari G(intoki) kecil ke G(odzilla) besarrr, Oguri dikabarkan akan tampil dalam movie crossover apik yang mempertemukan dua raksasa dunia cinema timur dan barat, Godzilla dan King Kong. Dan yang lebih keren lagi, ini adalah debutnya dalam film Hollywood, dan dikatakan juga kalau perannya ini akan lumayan penting, walau tak begitu diberikan detail.

Movie Godzilla VS Kong itu sendiri adalah kelanjutan dari movie Godzilla yang dirilis tahun 2014 lalu dan sequelnya, King of Monsters, yang direncanakan untuk dirilis tahun 2019 nanti. Dan juga kelanjutan dari movie Kong: Skull Island yang dirilis tahun 2017 kemarin. Dan direncanakan untuk dirilis pada tanggal 22 Mei 2020.

Movie ini disutradai oleh Adam Wingard, yang sebelumnya terlibat dalam film The Guest, Blair Witch, dan juga adaptasi Hollywood dari seri animanga Death Note yang ditayangkan Netflix. Dan dibuat oleh studio Legendary yang juga membuat kedua movie Godzilla dan Kong tersebut.

Alex Garcia yang merupakan produser movie ini telah memberi komentar akan keterlibatan Oguri. Ia mengatakan kalau studio Legendary dan Wingard sang sutradara telah memuji film-film Oguri, dari Crows Zero dan sequelnya, sampai live-action Gintama. Garcia sendiri juga sangat senang akan keterlibatannya dalam movie Godzilla VS Kong ini.

Mengenai kesempatan besar yang diberikan kepadanya ini, Oguri Shun sendiri mengatakan kalau memang sebagai aktor sudah lama ia berkeinginan untuk tampil dalam film Hollywood, tapi ia juga sadar akan tingginya tantangan yang perlu dihadapinya. Tapi setelah melihat semangat dari sang sutradara dan produser movie ini dan Legendary Studio, ia jadi termotivasi untuk menghadapinya.

Omedetou Gozaimasu ya Gin-san 😀

Comments