Film KonoSuba Kurenai telah berhasil dibawakan kepada penonton anime Indonesia beberapa minggu lalu, tapi kerennya masih ada lagi berbagai film anime yang akan dibawakan ke Indonesia tahun ini, dari Conan sampai Fate spring song. Dan kini baru diumumkan kalau ada lagi film anime yang akan dibawakan kepada penonton anime di Asia Tenggara termasuk Indonesia dalam tahun 2020 ini, yaitu film HeroAca Rising!

Film Boku no Hero Academia – Heroes: Rising adalah film anime kedua dari seri animanga tersebut setelah film Futari no Hero yang dirilis 2018 lalu. Film kedua ini masih dianimasikan oleh studio BONES yang juga membuat seri anime Boku no Hero Academia dan juga film pertamanya.

Para staff film ini juga masih melibatkan staff anime Hero Academia lainnya, dengan Nagasaki Kenji sebagai sutradara, Kuroda Yousuke yang menulis naskahnya, Hayashi Yuuki mengkomposisi musiknya, dan Umakoshi Yoshihiko mendesain karakternya.

Film tersebut diberi tease oleh Horikoshi Kouhei sang mangaka Boku no Hero Academia sebagai film terakhir dari seri itu karena kisahnya juga berdasarkan salah satu konsep finale dari manga Hero Academia, jadi film itu bisa dianggap sebagai penutup kisah Hero Academia.

MY HERO ACADEMIA: Heroes RisingComing to Theatres in 2020- Singapore- Malaysia & Brunei- Indonesia- Vietnam (TBC)Follow us for the latest updates onFacebook• Singapore & Vietnam: ODEX Private Limited• Malaysia & Brunei: ODEX Malaysia & Brunei• Indonesia: ODEX IndonesiaInstagram• Singapore: https://www.instagram.com/odex_sg/• Malaysia & Brunei: https://www.instagram.com/odex_mb/• Indonesia: https://www.instagram.com/odex_id/Tiktokhttp://tiktok.com/@ODEXAnime

Posted by ODEX Private Limited on Wednesday, March 4, 2020

Mengenai kisah filmnya itu sendiri, sinopsisnya adalah adanya pergerakan kekuatan gelap baru yang datang karena AllMight sang simbol perdamaian dunia, telah pensiun dari posisinya sebagai seorang Hero. Dari situ muncul seorang Villain misterius bernama Nine yang dikatakan sebagai musuh terkejam yang akan dihadapi oleh Deku, Bakugou, dan kawan-kawan kelas 1-A.

Film tersebut telah dirilis duluan di Jepang, beberapa hari sebelum hari Natal pada tanggal 20 Desember 2019. Dan film tersebut juga baru dibawakan ke bioskop di Amerika dan Eropa oleh Funimation minggu lalu pada tanggal 26 Februari, dan dikabarkan sukses besar melebihi film pertamanya, sampai menjadi TOP grossing anime film ke-10 di Amerika.

Dan kita di Asia Tenggara juga akan menikmatinya, berkat ODEX yang melisensi film itu, dan CBI Pictures yang mendistribusikannya! Odex baru mengumumkan film Boku no Hero Academia – Heroes: Rising ditayangkan di Asia Tenggara, dan CBI mengumumkan hari penayangannya di Indonesia, yaitu pada tanggal 8 April 2020!