Fans Hataraku Saibou dapat bergembira diawal tahun depan dengan penayangannya dua anime baru. Tapi tahun ini fans di Jepang bisa gembira duluan karena sebagian anime Hataraku Saibou S2 akan tayang lebih dulu di beberapa bioskop di Jepang. Tapi sedikit makin bikin iri lagi karena penayangan spesial itu juga akan mendapatkan sebuah bonus anime pendek juga yang terlihat begitu menggemasskan, yaitu bonus anime Platelet.

Hataraku Saibou adalah manga buatan Shimizu Akane yang diluncurkan dari tahun 2015. Judulnya berarti Sel yang Bekerja, dan itulah konsep dan ceritanya, memperlihatkan pergerakan kinerja sel-sel dalam tubuh. Tapi mirip dengan KanColle atau TouRan, ini ditunjukkan melalui anthropomorphis, alias sel-sel itu digambarkan dalam wujud manusia.

Manga tersebut diadaptasi menjadi anime yang dianimasikan oleh David Production yang tayang pada musim Summer 2018 dan juga mendapatkan episode spesial yang dirilis pada bulan Desember 2018. Dan telah diumumkan kalau anime tersebut akan dapat season 2 pada musim Winter 2021 nanti, masih oleh David Production dan disutradai Ogura Hirofumi.

Tapi akan ada penayangan spesial juga yang dilakukan lebih awal, yang direncanakan untuk dirilis di bioskop Jepang pada tanggal 5 September. Penayangannya menceritakan satu bagian dari season 2 anime tersebut. Mengisahkan kebangkitan dari seorang karakter antagonis yang muncul kembali lebih kuat dan berbahaya lagi dari sebelumnya, sang Sel Kanker.

Dan baru diberikan update baru lagi, seperti yang telah dikatakan diatas, dikabarkan kalau penayangan bioskop dari anime itu juga akan menayangkan sebuah bonus anime yang dibintangi sel Platelets alias keping dara, bisa dibilang karakter terpopuler dan paling dicintai dari seri itu.

Berjudul Kesshouban Eigakan e Iku yang berarti Platelets Pergi ke Bioskop, dan sesuai dengan itu isinya menceritakan para sel keping darah yang pergi ke bioskop setelah selesai kerja. Dan ada juga bonus spesial lagi mengenai Platelets yang melibatkan seiyuu karakternya, Naganawa Maria.

Dirilis sebuah video Senam yang dibintangi Naganawa Maria ditemani oleh Maeno Tomoaki sang seiyuu Sel Darah Putih, dimana mereka senam dansa memakai lagu opening anime pertamanya, dengan koreografinya dibuat oleh grup dansa FIREWORKS yang juga jadi backdancer di video itu. Sayangnya video itu kena region lock di Youtube, tapi bisa ditonton dari Twitter.