Padahal baru belum lama ini animanga Gintama memberikan kabar, yaitu berupa karakter Hijikata Toushiro memberikan dukungan kepada produk Mayo Beam Yomise Yakisoba, eeehh sekarang ada kabar Gintama lagi. Spesifiknya, kali ini dari film live-action film Gintama 2 (kari) yang memberikan update berupa pengumuman karakter lain yang akan muncul dalam sequel tersebut, dan mereka adalah Otae & Zura!!

Sebelumnya kita telah diberikan konfirmasi kalau Oguri Shun, Suda Masaaki, dan Hashimoto Kanna, akan kembali memerankan karakter Sakata Gintoki, Shimura Shinpachi, dan Kagura untuk film Gintama 2 (kari) ini. Dan telah dirilis juga teaser trailernya.

Sementara itu, tim marketing dan sutradara Gintama 2 (kari) ini terus melakukan running gag dengan memakai sang aktor Sato Jiro. Dari awal telah dikatakan kalau ia akan kembali berperan dalam sequel ini, setelah di movie pertama ia berperan sebagai Takechi Henpeita, tapi untuk yang baru ini ia akan memainkan karakter berbeda.

Sesuatu yang berubah-ubah, saat diawal dikatakan ia berminat untuk menggantikan Hashimoto Kanna sebagai Kagura, tapi sepertinya itu hoax. Kemudian ia muncul kembali dalam poster karakter baru Gintama 2 yang dirilis beberapa hari lalu, tapi tak diketahui siapa karakternya.

Tapi bicara soal kembali, baru-baru ini ada kabar gembira bagi para fans Gintama, karena telah dikonfirmasikan kembalinya dua (atau mungkin tiga) karakter dari movie Gintama pertama, dan mereka juga akan kembali diperankan oleh pemeran yang sama.

Mereka adalah Shimura Tae, kakak (brutal) dari Shinpachi, yang diperankan lagi oleh artis cantik Nagasawa Masami! Kemudian ada kawan lama Gintoki, Katsura Kotaro, yang diperankan lagi oleh siganteng Okada Masaki!

Dan tentu Zura ditemani juga oleh Elizabeth, yang wajahnya memang sudah ada dari awal pengumuman Gintama 2. Tapi sampai sekarangpun tak ada kejelasan apakah aktor fisiknya akan diperankan lagi oleh Yamada Takayuki.

Dan telah dirilis juga visual baru menampilkan ketiga karakter itu bersama dengan trio Yorozuya. Dan semuanya juga dalam pose yang sama dengan poster kembalinya Yorozuya sebelumnya. Senang deh makin ramai lagi, semoga para Shinsengumi juga kembali 😉