Akhir minggu kemarin ada berbagai ultah bagi fans seri Gintama. Pada tanggal 10 ada ulang tahun dari karakter Gintoki itu sendiri, dan esoknya tanggal 11 adalah ulang tahun dari sang seiyuu, Sugita Tomokazu, dan juga Sakaguchi Daisuke seiyuu dari Shinpachi. Dan pas dengan berbagai ultah itu, pihak anime Gintama memberi hadiah seru kemarin, yaitu update info dari film final Gintama anime berupa trailer dan visual apik!

Gintama berawal sebagai manga history sci-fi comedy buatan Sorachi Hideaki yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP yang pertama dimulai tahun 2003. Akan tetapi dikarenakan situasi “menarik” dari akhir manga Gintama, chapter akhir dan epilognya dirilis pada majalah manga Jump lain, Jump Giga, dan kemudian juga dirilis online via app Gintama.

Manga tersebut juga telah diadaptasi menjadi seri anime, yang pertama diproduksi oleh studio Sunrise yang tayang selama tahun 2006-2013 dengan beberapa break musiman berjumlah total 265 episode. Kemudian dibuat sequel yang tayang tahun 2015-2018 yang dibuat oleh Bandai Namco Pictures sebanyak 102 episode yang terbagi jadi beberapa cour.

Animanga Gintama juga memiliki dua anime movie. Tapi akan ada lagi yang baru, karena telah diumumkan juga kalau ada 2 anime Gintama baru pada tahun 2021 nanti, satu berupa film dan satu lagi berupa net anime pendamping film tersebut.

Dan telah diberi update baru lagi mengenai film tersebut, dengan dirilisnya sebuah trailer baru. Menampilkan berbagai adegan action kece yang mengadaptasikan beberapa bagian klimaks akhir manga Gintama, dan sekali lagi memastikan para fans kalau film ini “benar-benar” sebuah finale.

Agak diragukan tapi oke deh 😀 Eniwei, trailer itu juga memperdengarkan lagu tema film tersebut, berjudul Wadachi yang dinyanyikan SPYAIR, band yang lumayan erat dengan Gintama dengan sebelum ini mereka telah menyanyikan dua OP dan satu ED anime Gintama.

Dan tak hanya itu, karena diumumkan juga band DOES yang juga sering menyanyikan lagu untuk anime Gintama, juga akan menyanyikan insert song film itu. Visual postr film itu juga memperlihatkan jadwal tayangnya pada tanggal 8 Januari 2021 nanti!