Pandemik virus corona masih belum selesai juga termasuk di Indonesia, tapi beberapa bisnis masih bisa buka, dan termasuk juga bioskop yang masih buka beberapa cabang di berbagai kota. Dan dengan hal itu, masih ada beberapa film anime Jepang yang bisa dibawa masuk ke bioskop Indonesia, seperti Fate/Stay Night Heavens Feel dan juga Kimetsu no Yaiba Mugen Train, dan beberapa bulan lagi, ada juga film FGO Camelot!

Film anime FGO Camelot ini memiliki judul lengkap Fate/Grand Order Shinsei Entaku Ryouiki Camelot: Wandering Agateram, yang merupakan adaptasi dari kisah chapter 6 dari game FGO yang dibuat jadi duologi alias 2 movie. Part 1 disutradai Suezawa Kei dan dianimasikan Signal MD, dan Part 2 disutradai Arai Kazuto dan dengan Production I.G yang menganimasikannya.

Kodachi Ukyou yang menulis naskahnya, dengan Kise Kazuchika dan Onsen Nakaya mendesain karakternya bersama den gan Hosoi Mieko, dan Aniplex yang mendistribusikannya. Dan dengan semua seiyuu dari FGO original kembali memerankan karakter mereka.

Cast seiyuu baru untuk film ini adalah Yasumoto Hiroki yang memerankan karakter Agravain. Selain itu, Sakamoto Maaya seiyuu Leonardo da Vinci akan menyanyikan lagu tema film pertamanya dan Miyano mamoru seiyuu Bedivere akan menyanyikan lagu tema film keduanya.

Bagian pertamanya seharusnya tayang pada bulan Agustus 2020, akan tetapi dikarenakan wabah virus corona, penayangannya jadi diundur, dan akhirnya film tersebut tayang pada tanggal 5 Desember 2020 yang dirayakan juga dalam game FGO Jepang. Sementara itu untuk bagian keduanya telah diumumkan akan mulai tayang di Jepang dalam musim Spring 2021 ini.

Dan sekalian balik ke topik utama, kemarin-kemarin distributor film Odex memberikan kabar seru dimana mereka mengumumkan akan membawa anime Fate/Grand Order Camelot ke region Asia Tenggara, dan Indonesia juga termasuk!

Odex mengumumkan kalau mereka akan menayangkan FGO Camelot di Indonesia dalam bulan Maret ini, dengan fan screening pada tanggal 13 Maret dan general screening pada tanggal 17 Maret! Semoga part keduanya juga bisa tayang dalam tahun ini, dan semoga pandemik covid-19 bisa cepat selesai ya mina-san 😉