Anime Fate/Grand Order Camelot akhirnya tayang di bioskop Jepang beberapa hari lalu setelah kena delay karena virus corona, dan penayangannya juga dirayakan dalam game Fate/Grand Order itu sendiri. Dan untuk semakin meramaikan suasana, kemarin diberikan update juga untuk Part kedua dari film FGO tersebut, dimana diperlihatkan teaser visualnya dan juga jadwal penayangannya dalam tahun 2021 nanti!

Film anime FGO Camelot ini memiliki judul lengkap Fate/Grand Order Shinsei Entaku Ryouiki Camelot: Wandering Agateram, yang merupakan adaptasi dari kisah chapter 6 dari game FGO dalam format duologi alias dua film. Film part 1 disutradai Suezawa Kei dan dianimasikan Signal MD, sementara Part 2 disutradai Arai Kazuto dan dianimasikan Production I.G.

Kodachi Ukyou sang penulis manga Boruto yang menulis naskahnya, dengan Kise Kazuchika dan Onsen Nakaya mendesain karakternya bersama dengan Hosoi Mieko. Dan para seiyuu dari game originalnya semua kembali memerankan karakter mereka, selain karakter Agravain yang debut bersuara dalam film ini dan diperankan oleh Yasumoto Hiroki.

Dan bicara soal seiyuu, Miyano Mamoru sang seiyuu karakter utama Bedivere menyanyikan lagu tema film pertamanya, dan Sakamoto Maaya sang seiyuu Leonardo daVinci yang menuliskan liriknya dan juga yang akan menyanyikan lagu tema film keduanya nanti.

Film tersebut seharusnya tayang pada tanggal 15 Agustus 2020, akan tetapi pandemik virus corona mengundurkan penayangannya jadi akhir minggu lalu tanggal 5 Desember. Dan penayangannya juga disambut dalam game FGO server Jepang dengan diberikan update animasi untuk karakter Arash dan Bedivere, dan juga diberikan kostum Spiritron Dress untuk Bedivere.

Dan baru sekitar sehari setelah film tersebut tayang, diberikan update untuk film FGO Camelot yang berikutnya, Fate/Grand Order Shinsei Entaku Ryouiki Camelot: Paladin Agateram, berupa gambar teaser visual yang menampilkan karakter Lancer Artoria Lion King dan para ksatrianya.

Diumumkan juga jadwal tayang film tersebut, yang dikatakan akan dilakukan dalam musim Spring 2021 nanti. Jadi mungkin antara bulan April sampai Juni. Semoga saja kedua film ini juga nantinya dapat kesempatan tayang di Indonesia ya 😉