Tahun ini Fate/Grand Order merayakan anniversary 5 tahunnya di Jepang, dan 3 tahunnya untuk versi Inggris yang juga akan memulai event musim panas barunya. Dan untuk semakin memeriahkan sauasan, baru-baru ini diberikan kabar yang melegakan untuk fans yang sedang menunggu film anime terbarunya, FGO Camelot, karena akhirnya telah diberikan jadwal penayangan pasti dari anime tersebut.

Film anime FGO Camelot ini memiliki judul lengkap Fate/Grand Order Shinsei Entaku Ryouiki Camelot: Wandering Agateram, yang merupakan adaptasi dari kisah chapter 6 dari game FGO dalam format duologi alias dua film.

Film part 1 disutradai oleh Suezawa Kei dan dianimasikan Signal MD, sementara film Part 2 disutradai Arai Kazuto dan dengan Production I.G yang menganimasikannya. Kodachi Ukyou yang menulis naskahnya, dengan Kise Kazuchika dan Onsen Nakaya mendesain karakternya bersama dengan Hosoi Mieko, dan Aniplex yang mendistribusikannya.

Untuk seiyuu, dipastikan kalau seiyuu karakter dari game FGO dan anime Babylonia kembali lagi. Cast seiyuu baru untuk film ini adalah Yasumoto Hiroki yang memerankan karakter Agravain. Selain itu, Sakamoto Maaya seiyuu Leonardo da Vinci akan menyanyikan lagu tema film pertamanya dan Miyano mamoru seiyuu Bedivere akan menyanyikan lagu film keduanya.

Akan tetapi kabar buruk datang dengan wabah virus corona menunda perilisan film itu yang awalnya dijadwalkan tanggal 15 Agustus ini. Tapi akhirnya diumumkan kabar gembira dengan film FGO Camelot diumumkan untuk tayang akhir tahun ini! Yaitu pada tanggal 5 Desember 2020!

Diumumkan juga kalau akan diberi lebih banyak info pada acara FGO Chaldea Broadcasting 5th Anniversary Special tanggal 10 Agustus besok. Selain itu ada pengumuman beberapa merch seru. Pertama adalah maskot akrilik sebagai hadiah pembelian advance ticket oleh Aniplex+ yang baru dibuka. Dan selain itu, adalah kolaborasi dengan… AXE body spray!

Yup, seperti dengan film Heavens Feel kemarin, ada kolaborasi produk lagi. Ada spray tema karakter Mashu dengan wangi mint, Nitocris dengan wangi jeruk, dan Artoria Lancer dengan wangi bubble savon. Dan sabun cair bertema karakter Ozymandias dengan wangi mawar dan sang protagonis utama Bedivere dengan wangi jeruk nipis.