Wabah virus corona membuat penayangan berbagai anime jadi kena delay, tapi dengan perlahan membaiknya keadaan di Jepang, mulai bertambah anime-anime yang berani tayang. Anime Film Fate spring song adalah salah satunya, dimana setelah delay bulan April kemarin, kini mereka telah memberikan update mengenai jadwal tayang baru dari film anime yang sangat ditunggu oleh fans tersebut, yang dijadwalkan rilis bulan Agustus nanti.

Fate/Stay Night Heaven’s Feel spring song adalah film ketiga dan juga menjadi penutup dari trilogi film Fate/Stay Night yang merupakan adaptasi berdasarkan rute cerita Heaven’s Feel dari visual novel FST originalnya.

Film tersebut masih dianimasikan oleh studio ufotable seperti dua film Heaven’s Feel sebelumnya, dan juga masih disutradai oleh Sudou Tomonori, dengan Miura Takahiro yang menangani storyboard dan Kajiura Yuki yang mengkomposisikan musiknya. Film anime Fate/Stay Night Heaven’s Feel spring song awalnya dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 28 Maret 2020.

Tapi karena adanya masalah yang terhubung dengan wabah virus corona, penayangannya jadi diundur. Penayangan film itu diundur karena peningkatan drastis angka kasus coronavirus di Tokyo, dan tingkah fans yang tetap ramai beli tiket film itu sampai sold out meskipun akan hal itu. Membuat pihak anime spring song mengundurnya ke tanggal 25 April 2020.

Dan sayangnya bahkan rencana itu juga batal, dengan pada bulan April negara Jepang memasuki masa darurat corona, membuat banyak bioskop ditutup, dan jadinya diumumkan perilisan film Fate/Stay Night Heaven’s Feel spring song ditunda penayangannya.

Akan tetapi baru-baru ini fans dapat berita gembira, karena akhirnya diberikan jadwal baru penayangan film Fate spring song, dan dijadwalkan kalau film tersebut akan tayang… 50 hari lagi, tanggal 15 Agustus 2020! Dan untuk merayakannya, ufotable juga melakukan countdown dengan merilis gambar-gambar Fate/Stay night setiap hari sampai tanggal tayangnya.

Tapi meskipun begitu, website official anime itu juga memberi saran agar penonton mengecek website bioskop yang bersangkutan untuk melihat detail jadwal tayang dan aturan pencegahan virus corona, dan jadwal tayangnya ini juga bisa berubah lagi tergantung keadaan.