Seri Fate memang sangat populer, dan dari popularitas itu tak jarang dibuat banyak merchandize figure cantik. Dan hal tersebut juga dilakukan untuk menyambut film spring song Fate/Stay Night, yang membawakan masalah kepada dompet fans. Akan tetapi baru-baru ini film tersebut juga membawakan kabar masalah menarik lain, dimana mereka juga hampir membuat masalah penyebaran virus corona.

Fate/Stay Night Heaven’s Feel spring song adalah film ketiga dan juga menjadi penutup dari trilogi film Fate/Stay Night yang merupakan adaptasi berdasarkan rute cerita Heaven’s Feel dari visual novel Fate/Stay Night originalnya.

Dan untuk menyambut film tersebut, telah dibuka PO untuk merch figure Fate baru oleh Good Smile, yaitu figure Saber Alter Kimono yang diproduksi Kadokawa sebagai bagian seri figure KDcolle yang berdasarkan ilustrasi Takeuchi Takashi untuk majalah Newtype.

Figure berskala 1/7 ini begitu cantik, edgy, dan dengan level detail yang mantaps, jadi wajar harganya mahal, yaitu sebesar 21.818 Yen. PO dibuka sampai 11 Juni 2020 sementara perilisannya dijadwalkan bulan Desember 2020.

Film tersebut dikabarkan akan dibawakan juga ke Asia Tenggara termasuk Indonesia, dan seharusnya akan tayang duluan di Jepang pada weekend minggu ini tanggal 28 Maret besok. Keyword disini adalah “seharusnya” karena secara mendadak baru diumumkan kalau film tersebut diundur penayangannya di Jepang jadi tanggal 25 April 2020.

Dan menariknya adalah pengunduran itu diberikan mengikuti kabar kalau pertengahan minggu ini ada kenaikkan drastis jumlah kasus virus corona di Tokyo, dimana muncul sampai 41 kasus baru dalam sehari pada hari Rabu. Hal itu membuat Koike Yuriko Gubernur Tokyo langsung memohon pada hari yang sama meminta warga jangan keluar rumah pada weekend minggu ini.

Permohonan yang malah TIDAK didengar penonton film Fate spring song, karena meskipun telah diberi pengumuman tersebut, presale tiket film itu sold out dan berbagai bioskop besar terlihat bakal penuh. Untungnya pihak film spring song cepat bertindak dan langsung mengundur penayangan flm itu, tapi tetap bikin geleng saja melihat para penonton itu.