Ada yang sudah beli game Doraemon Story of Season? Nah ada kabar seru lagi bagi fans Doraemon, karena ternyata akan ada game Doraemon baru lagi nantinya, dan dengan isi yang menarik. Yaitu game yang berdasarkan film Doraemon 2020, Nobita no Shinkyouryuu. Dan suasana makin ramai lagi, dengan film tersebut juga mendapatkan adaptasi manga yang akan dimulai bulan November ini. Lets cekidot!

Film Doraemon Nobita no ShinKyouryuu atau Nobita’s New Dinosaur adalah film Doraemon yang ke-40 dan juga dibuat untuk merayakan anniversary 50 tahun seri Doraemon. Film tersebut disutradai oleh Imai Kazuaki dan dengan naskah yang ditulis oleh Kawamura Genki, yang sebelumnya terlibat juga dengan film Doraemon 2018, Nobita’s Treasure Island.

Walau memiliki nama yang mirip dengan film Doraemon pertama, Nobita no Kyouryuu, tapi dikatakan ceritanya tak terhubung. Dari teaser trailer diperlihatkan kalau ceritanya adalah Nobita yang menemukan dua ekor dinosaurus kembar, yang dinamai Kyu dan Myu olehnya. Film tersebut tayang di Jepang tanggal 6 Maret 2020, tapi kemeriahannya sudah dimulai dari tahun 2019 ini.

Diantaranya adalah dengan pengumuman akan dibuatnya manga bergenre Shojo berdasarkan film tersebut yang akan diterbitkan di Ciao Magazine yang akan dimulai dari isu Januari 2020 yang dirilis pada tanggal 30 November nanti. Mangaka dari manga Shojo Nobita no Shinkyouryuu tersebut juga lumayan menarik, karena ternyata ia masih anak SMA!

Ia adalah Tokiwa Ran, yang walaupun masih muda tapi sudah membuat manga sebelum ini, yaitu manga Yoru kara Hajimaru Watashi-tachi yang diterbitkan juga oleh Ciao. Dikatakan juga kalau Kawamura Genki yang menulis ceritanya dengan kolaborasi Mugiwara Shintaro, sang Murid Terakhir dari mangaka Doraemon, Fujiko F Fujio.

Dan seperti yang dikatakan diawal, film tersebut juga akan mendapatkan game, yang diterbitkan oleh Furyu dan dirilis untuk konsol Nintendo Switch! Tak ada trailer atau visual, tapi dikatakan kalau game tersebut akan berupa action adventure dengan Nobita dkk menghadapi berbagai dinosaurus.

Bagi yang penasaran perlu sedikit menunggu, karena dikatakan kalau game Nintendo Switch Nobita no Shinkyouryuu ini akan dirilis di Jepang satu hari sebelum penayangan filmnya, yaitu pada tanggal 5 Maret 2020, dengan harga sebesar 6.578 Yen.