Siapa disini yang fans seri Digimon? Seri tersebut telah menyelesaikan seri film Digimon Adventure tri yang merupakan sequel dari seri anime Digimon pertama, Digimon Adventure, pada tahun 2018 kemarin. Tapi menariknya tak lama setelah itu diumumkan hal yang besar, yaitu projek film Digimon Adventure lain! Dan baru-baru ini diberikan update baru akan projek tersebut, salah satunya adalah pengumuman kalau film itu akan tayang tahun 2020 nanti.

Projek tersebut pertama diumumkan bulan Juli 2018 kemarin dalam event Digimon Kanshasai 2018 ~Special Meeting in Odaiba~ yang juga menghadirkan para cast Digimon Adventure dan Tri, dan diberi judul Gekijouban Digimon Adventure, atau Digimon Adventure the Movie.

Event tersebut diperlihatkan juga visual desain karakter Yamato dan Taichi diumur mereka yang ke-22 tahun, menunjukkan kalau setting film ini melanjutkan Digimon Adventure tri yang bersetting masa SMA, yakni saat para anak terpilih telah tumbuh dewasa.

Lalu beberapa bulan setelah itu, Toei Animation juga memperlihatkan visual full body versi dewasa dari Taichi dan Yamato, dan juga para anak terpilih yang lainnya. Dan mengumumkan event DigiFest 2019 akan diadakan tahun ini tanggal 28 Juli.

Dan baru-baru ini, diberikan lagi update baru. Dengan Toei Animation merilis gambar dan teaser video, yang menampilkan gambar Taichi versi dewasa bersama dengan Digimon partnernya, Agumon. Teaser video tersebut juga memperlihatkan cuplikan-cuplikan anime Digimon Adventure pertama sebelum diakhiri dengan visual tersebut. Duh jadi nostalgia nih 😉

Disitu diperlihatkan juga tanggal perilisan movie Digimon Adventure ini! Yang akan dirilis pada awal Musim Semi tahun 2020! Tahun yang pas sekali karena ini adalah movie perayaan 20 tahun anniversary franchise Digimon.

Mengenai staff, sejak awalnya telah diumumkan kalau beberapa nama dari anime Digimon pertama kembali lagi disini. Seki Hiromi yang menjadi supervisor projek ini, Nakatsuru Katsuyoshi sebagai character designer, Watanabe Kenji mendesain monster-monsternya.

Dan mengenai seiyuu, telah diumumkan kalau para pengisi suara dari Digimon Adventure tri akan kembali memerankan karakter mereka disini, yang terbukti dengan narasi suara yang terdengar seperti Hanae Natsuki, seiyuu Taichi di tri, terdengar dalam teaser video tersebut.