Tahun ini sudah ada beberapa film anime yang dibawakan ke bioskop Tanah Air Indonesia seperti film Doraemon 2019 dan Violet Evergarden gaiden. Walau ada masalah pembajakan pada penayangan film One Piece, tapi untungnya masih tetap ada film anime seru yang dibawakan ke Asia Tenggara. Dan contohnya yang baru diumumkan adalah film Digimon 2020 Last Evolution yang akan dibawakan ke Asia Tenggara termasuk Indonesia!

Film tersebut dibawakan oleh distributor film Asia Tenggara yang dapat diandalkan, ODEX, yang telah mengumumkan dalam Facebook mereka konfirmasi perilisan film 2020 dari seri anime Digimon Adventure, Last Evolution Kizuna.

Film tersebut dikonfirmasikan untuk dirilis di Singapore, Malaysia, Brunei, Vietnam, Filipina, dan juga Indonesia. Tapi statusnya masih Coming Soon dan tak diberi detail tanggal perilisannya di Asia Tenggara, tapi yang jelas pasti pada tahun 2020, dan film tersebut dijadwalkan untuk dirilis di Jepang pada tanggal 21 Februari 2020.

DIGIMON Adventure: Last Evolution KizunaComing to Theatres in 2020- Singapore- Malaysia & Brunei- Indonesia- Philippines- VietnamFollow us for the latest updates on Fate/stay night movie releaseFacebook• Singapore: ODEX Private Limited• Malaysia & Brunei: ODEX Malaysia & Brunei• Indonesia: ODEX Indonesia• Philippines: ODEX PhilippinesInstagram• Singapore: https://www.instagram.com/odex_sg/• Malaysia & Brunei: https://www.instagram.com/odex_mb/• Indonesia: https://www.instagram.com/odex_id/• Philippines: https://www.instagram.com/odex_pi/

Posted by ODEX Private Limited on Thursday, December 5, 2019

Mengenai film itu sendiri, Digimon Adventure Last Evolution Kizuna adalah film anime Digimon yang dibuat untuk merayakan anniversary ke-20 tahun dari franchise Digimon, yang pertama diumumkan dalam event Digimon KanshaSai 2018.

Sasuga sebagai film perayaan umur seri Digimon yang telah dewasa, setting kisahnya akan berada pada saat para Anak Terpilih dari Digimon Adventure sudah dewasa juga, dan serunya lagi itu juga termasuk para Anak Terpilih dari Digimon Adventure 02 juga. Dan kisahnya juga sepertinya akan mengharukan, dengan dikatakan film ini akan jadi petualangan terakhir Taichi dan Agumon.

Untuk para staff film tersebut, ada Seki Hiromi yang menjadi supervisor projek itu, dengan Nakatsuru Katsuyoshi kembali mendesain karakternya dan Watanabe Kenji yang mendesain digimonnya. Para cast seiyuu juga kembali dari seri film Digimon Tri sementara para karakter anak terpilih Digimon Adventure 02 mendapatkan casting baru.

Selain itu ada Taguchi Tomohisa yang sebelumnya terlibat dalam movie Persona 3, menjadi sutradara pada Yumeta Company, dan Tachikawa Seiji sebagai chief animation director. Kemudian Yumetoya Akatsuki yang sebelumnya terlibat dalam anime Digimon Frontier dan juga Digimon Adventure, yang menuliskan screenplay, dan Toei Animation yang dikredit menangani produksinya.