Kebocoran atau leak adalah hal yang membahayakan, dan tak hanya untuk gas atau air, tapi juga dalam dunia film dan game saat ini. Seperti masalah kebocoran film Doraemon Stand By Me beberapa tahun lalu, atau kebocoran game Kingdom Hearts 3 kemarin-kemarin. Kini terjadi lagi sebuah kebocoran lagi, yaitu film Detective Pikachu! Yang kabarnya dibocorkan ke Youtube! Waduuuh benarkah itu??

Film Detective Pikachu adalah film Hollywood adaptasi dari game Pokemon dengan judul yang sama yang dirilis untuk DS. Film tersebut disutradai oleh Rob Letterman dengan naskah yang ditulis oleh Nicole Perlman dan Alex Hirsch, dan diproduksi oleh Warner Bros dan Legendary Pictures dan Pokemon Company, dengan RJ Palmer sebagai desainer Pokemon versi live-action.

Dan dibintangi oleh Ryan Reynolds sebagai sang Detective Pikachu dan Justice Elio Smith sebagai Tim Goodman. Selain mereka juga ada Kathryn Newton, Bill Nighy, Rita Ora, Chris Geere, Omar Chaparro, dan Ken Watanabe. Selain itu aktor Jepang Takeuchi Ryouma juga tampil jadi cameo dan mengisi suara Tim Goodman dalam dub Jepang film ini.

Film tersebut diumumkan dirilis tanggal 10 Mei, tapi telah dirilis lebih awal di beberapa tempat, seperti di Indonesia yang dirilis tanggal 8 ini. Akan tetapi ternyata ada yang merilis film tersebut juga baru-baru ini di Youtube. Siapakah dalangnya?? Andaikan Detective Pikachu bisa menemukannya…

Tapi ternyata… yang membocorkannya sepertinya Detective Pikachu itu sendiri! Alias, sang aktor pemerannya, DeadPool Ryan Reynolds!! Yang terlihat dengan watermark kata R. Reynolds pada film itu. Langsung semua filmnya lagi, berdurasi 100 menit! Waduuuh memang sih ia terkenal koplak dan bandel, tapi sampai ia melakukan hal seperti ini… Or is it???

Memang ini bukan pertama kalinya ada hubungan antara Ryan Reynolds dan leak. Bagi yang belum tahu, pernah ada juga clip video Deadpool yang dibintanginya yang pernah bocor saat pembuatannya.

Dan menariknya, justru membuat fans bersorak karena leak tersebut sangat keren, dan mendorong pembuatan film Deadpool asli. Dan walau tak pasti, banyak rumor yang mengatakan kalau Ryan Reynolds sendiri yang membocorkan video clip Deadpool tersebut.