Minggu lalu muncul banyak kabar menggembirakan buat fans animanga Detective Conan, dengan pengumuman dari Film Conan 2020 dan kemudian perilisan visual dan teaser trailernya. Dan kini ada kabar yang menggembirakan lagi bagi fans Conan yang ada di Asia Tenggara, karena film Conan Scarlet Bullet juga akan dibawakan ke bioskop-bioskop di Asia Tenggara, termasuk juga di Indonesia, tahun 2020 nanti!

Kabar tersebut baru diberikan oleh distributor film yang baru kemarin-kemarin menggembirakan fans Asia Tenggara dengan juga membawakan film Digimon Adventure 2020, ODEX! Dimana mereka mengumumkannya dengan merilis teaser trailer Conan Scarlet Bullet kemarin versi sub English.

Disitu Odex mengatakan kalau film Detective Conan 2020 Scarlet Bullet akan ditayangkan dalam untuk negara Singapore, Malaysia, Brunei, Filipina, dan juga Indonesia. Tak diberikan tanggal pastinya, tapi perilisan originalnya di Jepang adalah pada tanggal 17 April 2020.

Detective CONAN – The Scarlet BulletComing to Theatres in 2020- Singapore- Malaysia & Brunei- Indonesia- PhilippinesFollow us for the latest updates on the movie releasesFacebook• Singapore: ODEX Private Limited• Malaysia & Brunei: ODEX Malaysia & Brunei• Indonesia: ODEX Indonesia• Philippines: ODEX PhilippinesInstagram• Singapore: https://www.instagram.com/odex_sg/• Malaysia & Brunei: https://www.instagram.com/odex_mb/• Indonesia: https://www.instagram.com/odex_id/• Philippines: https://www.instagram.com/odex_pi/

Posted by ODEX Private Limited on Sunday, December 8, 2019

Film Conan 2020 Scarlet Bullet atau Hiiro no Dangan untuk versi Jepangnya, adalah film Detective Conan yang ke-24. Disutradai oleh Nagaoka Chika yang juga sutradara film Conan ke-23 sebelum ini, Fist of Blue Sapphire. Dan dengan naskah yang ditulis oleh Sakurai Takeharu yang merupakan penulis naskah dari film Conan ke-22, Zero the Enforcer.

Film tersebut akan fokus pada karakter Akai Shuuichi dan memperkenalkan keluarganya. Mereka adalah saudara Akai, Haneda Shukichi seorang pemain Shogi profesional bersama pacarnya Miyamoto Yumi, dan ada juga saudarinya Sera Masumi yang seorang detektif SMA seperti Shinichi, dan ibu dari Akai, Mary Sera.

Mengenai setting cerita film tersebut, akan menceritakan saat Jepang bersiap merayakan event olahraga terbesar dunia di Tokyo, World Sport Games, dan bersamaan dengan itu akan dimulai juga pengoperasian kereta canggih Japanese Bullet yang dilakukan pada jalur stasiun Shin Nagoya dan stasiun Tokyo yang dibuka pada waktu yang sama dengan upacara pembukaan WSG.

Tapi sebuah insiden terjadi dibawah pengawasan Akai dan FBI dimana para eksekutif sponsor penting event itu diculik. Dan sementara itu, Conan menduga kalau mungkin insiden itu ada hubungan dengan kasus penculikan yang pernah terjadi dalam event WSG 15 tahun lalu di Boston.