Dunia animanga perlahan mulai bangkit dan bergerak lagi setelah banyak yang kena delay karena wabah virus corona. Berbagai anime mulai lanjut tayang lagi, atau ada juga seri dan film anime yang mulai menetapkan jadwal penayangan barunya. Anime Detective Conan adalah salah satunya, setelah mereka terpaksa batal menayangkan film Scarlet Bullet pada bulan April, kini diumumkan kalau Film Conan Scarlet Bullet jadi tayang musim semi tahun 2021

Film Conan 2020 Scarlet Bullet atau Hiiro no Dangan untuk versi Jepangnya, adalah film Detective Conan yang ke-24. Disutradai oleh Nagaoka Chika yang juga sutradara film Conan ke-23 sebelum ini, Fist of Blue Sapphire. Dan dengan naskah yang ditulis oleh Sakurai Takeharu yang merupakan penulis naskah dari film Conan ke-22, Zero the Enforcer.

Film tersebut akan fokus pada karakter Akai Shuuichi dan memperkenalkan keluarganya. Mereka adalah saudara Akai, Haneda Shukichi seorang pemain Shogi profesional bersama pacarnya Miyamoto Yumi, dan ada juga saudarinya Sera Masumi yang seorang detektif SMA seperti Shinichi, dan ibu dari Akai, Mary Sera.

Kisahnya yang bersetting pada event olahraga terbesar dunia dalam seri itu, World Sport Game, menjadi referensi untuk acara Olimpiade Tokyo 2020 dan menjadi ajang untuk menyambut event besar itu di Jepang. Akan tetapi situasi virus corona ini membuat Olimpiade itu jadi ditunda pelaksanaannya.

Dan mirip dengan event Olimpiade Tokyo 2020 yang jadinya diundur untuk diadakan pada musim semi 2021, sesuatu yang pertama kalinya dalam sejarah Olimpiade, begitu juga dengan penayangan film Conan Scarlet Bullet.

Distributor film Jepang TOHO telah mengumumkan kalau film Scarlet Bullet jadinya akan ditayangkan di bioskop Jepang pada bulan April 2021. Ini juga berarti penayangan yang direncanakan juga dilakukan di Asia Tenggara termasuk Indonesia baru bisa dilakukan tahun depan.

Pihak Detective Conan juga memberi pesan dari Aoyama Gosho sang mangaka, berupa gambar Conan bersama Akai Shuuichi dan Sera Masumi yang meminta maaf pada fans yang perlu menunggu lama, dan berjanji bekerja keras agar fans bisa menonton film itu bulan April nanti.