Akhirnya setelah diundur sampai setahun, film Detective Conan 2021 Scarlet Bullet dirilis di bioskop, dan tak hanya di Jepang tapi juga serempak seluruh dunia termasuk Indonesia dari akhir minggu kemarin. Dan baru-baru ini diberikan kabar yang lumayan mengejutkan dan membanggakan, karena film tersebut tak hanya berhasil merajai list box office mingguan di Jepang, tapi juga box office di negara tetangganya di China.

Yup, dengan kabar tersebut, jadi film Detective Conan Scarlet Bullet berhasil mematahkan rekor dari film Shin Evangelion yang telah merajai list box office mingguan Jepang selama 5 minggu berturut-turut, menurunkannya jadi ke posisi 2. Film Conan ke-24 tersebut berhasil menjual lebih dari 1.5 juta tiket dan meraup untung 2.2 milyar Yen.

Walau itu bukan berarti Shin Evangelion memberi performance yang buruk, karena diakhir minggu lalu itu mereka sendiri juga dikabarkan memberi kabar membanggakan dengan berhasil memecah rekor penjualan tiket melampaui angka 5 juta.

Dan lanjut lagi, seperti yang dikatakan diawal, performance yang membanggakan dari Detective Conan tak hanya terasa di Jepang, dengan film tersebut berhasil merajai list box office di bioskop negara China dengan mengalahkan film Kaijuu Hollywood Godzilla VS Kong.

Bahkan dikatakan kalau perilisan IMAX dari film tersebut juga berhasil mengalahkan dua film Star Wars; Force Awaken dan Rogue One dalam box office Jepang, dan juga menjadi perilisan IMAX terbaik ketiga di Jepang dalam era pandemik coronavirus.

Sementar itu dikabarkan kalau film adaptasi game Mortal Kombat yang menggaet aktor Jepang Sanada Hiroyuki dan aktor Indonesia Joe Taslim meraih posisi nomor satu di region Indonesia. Tapi sekalian balik ke topik Conan dan masih terhubung dengan Indonesia, adalah pengumuman dari Odex untuk perilisan umum film tersebut di Tanah Air

Odex baru mengumumkan kalau film Detective Conan Scarlet Bullet akan dirilis secara umum mulai besok tanggal 21 April 2021, dengan penayangan yang dilakukan di bioskop CGV, Cinema 21, Cinepolis, KOTA Cinema, FLIX Cinema, IGN Cinema, dan Platinum Cinema. Seperti dengan fanscreening penayangannya selama 110 menit dengan sub Inggris dan Indonesia.