Meski pandemik berlangsung, masih ada beberapa bioskop yang tayang. Dan untungnya film-film luar seperti film anime Jepang masih bisa masuk dan tayang juga di bioskop Indonesia. Dan bicara soal hal itu, ada update yang super mantap dari anime Detective Conan, mengenai penayangan film terbaru mereka dalam tahun 2021 ini, Scarlet Bullet, dimana dikatakan film itu akan tayang bersamaan di Jepang dan seluruh dunia termasuk Indonesia beberapa bulan lagi!

Film Conan Scarlet Bullet atau Hiiro no Dangan untuk versi Jepangnya, adalah film Detective Conan yang ke-24 yang akan memberi fokus pada karakter Akai Shuuichi dan memperkenalkan keluarganya. Mereka adalah saudara Akai, Haneda Shukichi seorang pemain Shogi profesional bersama pacarnya Miyamoto Yumi, dan ada juga saudarinya Sera Masumi yang seorang detektif SMA seperti Shinichi, dan ibu dari Akai, Mary Sera.

Kisahnya bersetting pada event olahraga terbesar dunia dalam cerita itu, World Sport Game, menjadi referensi untuk acara Olimpiade musim panas Tokyo 2020 dan menjadi ajang untuk menyambut event besar tersebut di Jepang.

Akan tetapi situasi virus corona yang mengundurkan Olimpiade Tokyo membuat film itu juga diundur perilisannya yang lumayan lama, dari April 2020 sampai ke tahun 2021 nanti. Tapi mungkin sebagai gantinya, baru diberikan pengumuman besar mengenai penayangan film itu tahun ini.

Dimana untuk pertama kalinya film anime Conan akan dirilis di bioskop dalam 22 negara luar secara simulcast alias bersamaan dengan perilisan originalnya di Jepang, yang akan dilakukan pada tanggal 16 April 2021 nanti. Dan mereka juga merayakannya dengan merilis trailer dengan audio campuran seiyuu Jepang original dengan dubber Inggris, Jerman, China, Korea.

Negara-negara tersebut adalah Taiwan, Hong Kong, KorSel, Jerman, Austria, Switzerland, Lichtenstein, Luxemburg, Prancis, Oman, Kuwait, Uni Emirat Arab, Bahrain, Qatar, Arab Saudi Singapore, Malaysia, Brunei, Vietnam, Filipina, Thailand, dan seperti yang dikatakan diawal juga di negara Indonesia!

Sebelumnya penayangan film itu di Asia Tenggara termasuk Indonesia tahun lalu juga telah dikonfirmasikan oleh Odex, sebelum film Conan mengumumkan pengunduran penayangan dikarenakan pandemik coronavirus.