Ada beberapa seri yang sudah seperti tradisi merilis film setiap tahunnya. Seri animanga Doraemon telah mengumumkan film mereka untuk tahun 2020 yang sekaligus merayakan anniversary mereka yang ke-50. Kali ini giliran seri animanga Detective Conan yang memberikan pengumuman dan beberapa info detail untuk film Conan 2020 yang akan tayang nanti pada bulan April. Lets Cekidot~!

Film tersebut berjudul Detective Conan Hiiro no Dangan yang berarti Scarlet Bullet dan merupakan film anime Detective Conan yang ke-24. Diberi hint dan teaser melalui visual yang digambarkan oleh Aoyama Gosho sang mangaka Detective Conan kalau film tersebut akan lebih menelusuri karakter Akai Shuuichi dan keluarganya.

Visual yang digambarkan Aoyama tersebut, menampilkan Conan dan Akai beserta keluarganya. Mereka adalah saudara Akai, Haneda Shukichi seorang pemain Shogi profesional bersama pacarnya Miyamoto Yumi, dan ada juga saudarinya Sera Masumi yang seorang detektif SMA seperti Shinichi, dan ibu dari Akai, Mary Sera.

Untuk kasus yang akan jadi fokus film ini, akan menceritakan saat Jepang bersiap merayakan event olahraga terbesar dunia di Tokyo, World Sport Games, dan bersamaan dengan itu akan dimulai juga pengoperasian kereta canggih Japanese Bullet yang dilakukan pada jalur stasiun Shin Nagoya dan stasiun Tokyo yang dibuka pada waktu yang sama dengan upacara pembukaan WSG.

Tapi sebuah insiden terjadi dibawah pengawasan Akai dan FBI dimana para eksekutif sponsor penting event itu diculik. Dan sementara itu, Conan menduga kalau mungkin insiden itu ada hubungan dengan kasus penculikan yang pernah terjadi dalam event WSG 15 tahun lalu di Boston.

Film ini terlihat bakal sangat apik, dengan diumumkan kalau Nagaoka Chika sang sutradara film Conan ke-23 Fist of Blue Sapphire akan kembali menyutradai film Scarlet Bullet, dan dengan penulis naskah film Conan ke-22 Zero the Enforcer kembali menulis naskahnya.

Film Detective Conan Scarlet Bullet tersebut dijadwalkan untuk tayang di bioskop Jepang pada tanggal 17 April 2020 nanti, dan diumumkan juga kalau teaser trailer film itu telah dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 5 Desember besok.