Tahun ini jadi tahun yang meriah bagi anime Detektif Conan. Mereka disorot Amerika berkat Conan O’Brien 😀 dan movie mereka yang dirilis tahun ini, Zero the Enforcer, menjadi movie Conan yang tersukses. Dan sekarang mereka telah mengumumkan film Conan yang berikutnya yang akan tayang tahun 2019 nanti, dan ada berbagai hal seru dalam film Conan yang ke-23 ini. Contohnya, untuk pertama kalinya film Conan tidak bersetting di Jepang, tapi ke Asia Tenggara!

Film Conan ini pertama diumumkan minggu lalu, dengan judul Meitantei Conan: Konshou no Fist atau Detective Conan: Fist of Blue Sapphire. Sesuai dengan judulnya, dirilis juga visual movie itu yang digambarkan sang mangaka, Aoyama Gosho, dalam warna serba biru.

Telah diumumkan para staff yang terlibat, diantaranya Nagaoka Tomoka sebagai sutradara dan Okura Takahiro yang menulis naskahnya. Sebelumnya mereka juga terlibat dalam film Conan Crimson Love Letter. Ono Katsuo juga kembali mengkomposisikan musiknya. Para seiyuu juga dipastikan kembali menyuarai karakter mereka di film ini.

Movie ini menampilkan tak hanya Conan pada posisi utama tapi juga memberi sorotan kepada Kaitou Kid dan Kyougoku Makoto. Film ini jadi film Conan pertama munculnya karakter Makoto dan kembalinya Kid jadi posisi penting setelah film Conan ke-19.

Dan yang keren lagi dan mungkin bisa cukup dibanggakan, adalah ini film Conan pertama yang bersetting diluar negara Jepang, yaitu di Singapore! Dimana kasus pembunuhan dalam film ini terjadi dalam hotel terkenal Marina Bay Sands, dan Conan dipaksa dibawa kesitu oleh Kid.

Untuk plotnya masih agak misterius, tapi dikatakan kalau akan melibatkan batu permata besar yang jadi judul film itu, Blue Sapphire. Dan dari teaser terlihat Kaitou Kid terkena masalah yang membuatnya terluka berdarah-darah, dan bertarung melawan Makoto, dan Conan memperkenalkan dirinya didepan Ran dengan nama Arthur Hirai.

Bagi yang penasaran, film Conan Fist of Blue Sapphire akan ditayangkan pada tanggal 12 April. Sepertinya Odex wajib membawakan film ini ke Asia Tenggara nanti nih, mengingat setting ceritanya 😉

Comments