Film Belle karya Hosoda Mamoru telah memberikan list cast film itu yang terdiri dari beberapa selebriti muda kece dan juga seiyuu veteran sebagai karakter pendukung. Tapi menariknya masih belum diumumkan juga siapa pemeran karakter utamanya. Dan baru-baru ini diberikan update baru lagi yang mengumumkan… bukan pemeran utamanya tapi semakin memperjelas jadwal tayangnya pada pertengahan bulan Juli.

Belle atau Ryuu to Sobakasu no Hime adalah film anime terbaru dari sutradara Hosoda Mamoru yang dibuat untuk merayakan anniversary 10 tahun dari studio Chizu milik sang sutradara. Film tersebut berpusat pada sebuah dunia online raksasa bernama U, yang mengisahkan seorang gadis piatu bernama Suzu.

Dalam dunia online tersebut Suzu menemukan kembali semangat hidupnya dalam bernyanyi, yang sebelumnya hilang setelah ibunya meninggal. Disitu Suzu tampil memakai avatar dengan nama Belle dan nyanyiannya jadi sangat terkenal dan viral mendunia. Akan tetapi kemudian sosok Naga misterius muncul dihadapannya.

Film tersebut menggaet berbagai nama menarik dalam pembuatannya. Diantaranya adalah arsitek asal London, Eric Wong, yang diangkat Hosoda membangun dunia online U. Dan juga Jin Kim, desainer karakter pada berbagai film animasi Disney seperti Tangle dan Frozen, yang diangkat untuk mendesain tampilan avatar Belle.

Untuk cast, diumumkan empat cast film itu yang akan mengisi suara para karakter pendukung yang menjadi teman sekolah Suzu; Narita Ryou yang memerankan Hisatake Shinobu, Sometani Shota yang memerankan Chikami Shinjiro, Tamashiro Tina yang memerankan Watanabe Ruka, dan Ikura dari band YOASIBI yang memerankan Hiroka.

Lalu ada juga empat cast lagi yang memerankan karakter yang terkait dengan sang naga misterius. Morikawa Toshiyuki memerankan Justian, Tsuda Kenjiro memerankan Jelinek, Koyama Mami memerankan Swan, Miyano Mamoru memerankan Hitokawa Muitaro dan Tokoraemaru.

Dan kini telah diberikan update baru lagi, yang seperti dikatakan diawal mengumumkan lebih jelas lagi kapan film tersebut akan tayang, dan diumumkan kalau film Ryuu to Sobakasu no Hime, Belle, akan tayang pada tanggal 16 Juli 2021!