Sebuah film populer dari Hollywood tak hanya mengadaptasikan kisah novel, kadang malah bisa juga film itu yang kemudian mendapatkan adaptasi jadi sebuah novel. Tapi untuk film sci-fi adventure Hollywood klasik tempo dulu berjudul Back To The Future, baru-baru ini dikabarkan kalau mereka mendapatkan adaptasi di Jepang, tapi bukan dalam bentuk manga atau anime melainkan dalam bentuk ala light novel.

Back To The Future berawal sebagai film sci-fi adventure comedy yang disutradai oleh Robert Zemeckis, yang juga menuliskannya bersama Bob Gale. Film tersebut dibintangi oleh Michael J. Fox dan Christopher Lloyd dan pertama dirilis pada tahun 1985.

Film tersebut mengisahkan anak muda bernama Marty McFly yang diperankan Fox yang pergi menjelajahi waktu dengan menaiki mobil DeLorean yang dimodifikasi oleh profesor eksentrik bernama Dokter Emmet Brown yang diperankan Lloyd.

Film tersebut sangat populer, membuatnya jadi trilogi dengan 2 sequel yang dirilis tahun 1989 dan 1990. Dan meski tak ada sequel film lagi setelah itu, film tersebut tetap dikenal dengan berbagai game, buku, dan beragam merch lain-lain lagi yang masih saja dirilis sampai saat ini, seperti adaptasi Stage Play yang dibuat tahun 2020 lalu.

Dan seiring dengan berjalannya waktu, popularitas film tersebut tidak memudar juga, malah ketenarannya makin besar dan viral dengan makin majunya internet. Dan saat ini Back To The Future telah menjadi salah satu film Hollywood paling berpengaruh, terkenal, dan ikonik dalam dunia cinema dan sci-fi, apalagi di Amerika.

Dan sekalian balik pada topik utama, film tersebut akan mendapatkan adaptasi di Jepang dalam bentuk buku novel yang diterbitkan oleh Poplar dibawah bagian Poplar Kiminovel, yang ditulis oleh Oumi Ichirou dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Iwamoto ZeroGou.

Menariknya, dikatakan kalau adaptasi tersebut lebih ditargetkan untuk demografik anak-anak kelas SD dan SMP, yang memang agak terasa dari ilustrasinya yang seperti manga shonen. Novel Back To The Future dari Poplar tersebut dijadwalkan untuk dirilis minggu depan pada tanggal 18 Agustus.