Film Anno Hideaki Kolaborasi Bentuk Shin Universe

0
159

Terkadang dua judul populer yang berbeda melakukan kolaborasi karena adanya elemen yang mengikat keduanya. Seperti Nanatsu no Taizai dan Shingeki no Kyojin atau Ghost in the Shell dengan Ultraman. Tapi bicara soal Ultraman, baru-baru ini ada kabar menarik dimana franchise tokusatsu tersebut melakukan kolaborasi dengan tiga judul kece lagi, dengan Anno Hideaki sebagai pengikatnya untuk membentuk Shin Japan Heroes Universe.

Ya, jadi Tsuburaya sang creator dari franchise Ultraman diumumkan melakukan kolaborasi bersama dengan studio TOHO sang pencipta dari Godzilla, perusahaan Toei yang memproduksi franchise Kamen Rider, studio Khara milik Anno Hideaki sang pencipta seri film Rebuild Of Evangelion.

Dan Anno juga yang menjadi pengikat dari kolaborasi franchise dan perusahaan besar tersebut, berkat keterlibatannya dengan ketiga franchise tokusatsu besar itu. Dimana ia menjadi sutradara dari film Shin Godzilla bersama dengan Higuchi Shinji, lalu menjadi sutradara dan penulis dari film Shin Kamen Rider, dan penulis untuk film Shin Ultraman.

Walau sebelum ini Godzilla sudah melakukan beberapa kolaborasi bersama dengan Evangelion karena terikat dengan film Shin Godzilla. Sementara Ultraman sendiri memang pernah melakukan crossover dengan Kamen Rider pada tahun 1993 melalui film spesial Ultraman vs Kamen Rider, tapi kolaborasi itu tidak melibatkan Anno Hideaki.

Ultraman juga dari sejarahnya memiliki hubungan bersaudara dengan Godzilla karena Tsuburaya Eiji sang creator dari Ultraman juga adalah salah satu creator dari Godzilla dan sebelum membentuk perusahaan Tsuburaya ia bekerja pada TOHO.

Dan itu terlihat dengan visual promo apik kolaborasi tersebut, yang menampilkan gambar Godzilla bersama dengan Ultraman pertama dan EVA unit 1 dan juga Kamen Rider Ichigo. Visual itu digambarkan oleh Maeda Mahiro sang desainer film Evangelion 2.0 sedangkan logo kolaborasinya digambarkan oleh Izubuchi Yutaka sang desainger film Evangelion 1.0.

Mengenai apa saja konten dari kolaborasi Shin Japan Heroes Universe tersebut yang bisa disingkat jadi SJHU, dikatakan kalau akan direncanakan kolaborasi dalam event dan merchandize dan juga hal-hal lain diantara film-film tersebut.