Bulan telah berganti ke April, dan dengan itu musim anime juga berganti dari Winter ke Spring. Berbagai Winter 2021 anime menyelesaikan penayangan mereka, tapi banyak yang setelah selesai malah memberikan pengumuman projek seru, seperti Jujutsu Kaisen yang mengumumkan projek film. Dan mirip dengan itu, Yuru Camp yang baru merilis episode terakhirnya, juga memberikan update jadwal tayang dan staff untuk film anime Yuru Camp.

Yuru Camp berawal dari manga buatan Afro, yang mengisahkan petualangan dan persahabatan dua anak perempuan. Shima Rin seorang veteran solo camper yang cool dan gemar berkemah sendirian, dan Kagamihara Nadeshiko seorang fans Gunung Fuji yang periang dan baru pindah ke Yamanashi dengan keluarganya dan masih pemula dalam hal kemping.

Manga tersebut kemudian diadaptasi menjadi anime yang diproduksi oleh studio C-Station yang dirilis sebagai bagian anime musim Winter 2018 kemarin dan tak hanya mempopulerkan seri itu tapi juga hobi kemping dan juga menciptakan spot Anime Pilgrimage di Prefektur Yamanashi yang jadi setting animanga tersebut.

Popularitas yang besar tersebut membuat diumumkan berbagai projek baru setelahnya. Selain seri dorama live-action, ada juga 3 projek anime; dari anime pendek side story berjudul Heya Camp season baru seri originalnya, dan juga projek film anime.

Fans anime itu dalam region Asia Tenggara juga dapat bergembira karena anime tersebut termasuk Heya Camp dan season keduanya dapat ditonton gratis dengan subtitle pada channel Youtube Ani-One, dengan Ani-One juga baru merilis episode terakhir Yuru Camp season 2.

Dan sekalian balik ke topik utama, seperti yang dikatakan diawal setelah perilisan episode terakhir season 2 tersebut, pihak anime Yuru Camp juga memberikan update baru untuk projek film anime Yuru Camp, dimana dirilis concept visual yang mengumumkan kalau film itu dijadwalkan untuk tayang dalam tahun 2022, dan diumumkan juga para staff film tersebut.

Studio C-Station yang menganimasikan anime Yuru Camp kembali menangani filmnya, dengan Kyougoku Yoshiaki sang sutradara anime seri Yuru Camp kembali jadi sutradara dan juga yang menggambar concept visual film tersebut. Tanaka Jin dan Ito Mutsumi kembali menuliskan naskahnya, dan Sasaki Mutsumi kembali mendesain karakternya.