Premium Bandai sudah diguncang P.O.P Nami Ver.BB, kini giliran Good Smile Company yang mengeluarkan benda mewah. Sebenarnya sudah banyak sih versi-versi indah dari mbak Saber Fate Series yang muncul melibas dompet para kolektor action figure. Tapi yang ini semacam “aww yessss” banget bikin gairah hidup meningkat (semangat kerja meningkat gaji meningkat akhirnya bisa beli figurenyaaaaaaa yeiy! >>> tujuan utama <<<).

Awalnya mimin kepancing omongan tetangga, bawah action figure neng Saber yang terbaru ini kurang nendang. Setelah mimin lihat sendiri di official website GSC langsung syok, iya nggak nendang, nggak cakep, buat yang nggak demen sama Saber, dan buat yang awam banget ๐Ÿ˜€ Gimana ceritanya ini dikatain nggak cakep, padahal detailnya bikin merinding. Harganya? mimin bahas belakangan deh, tambah bikin merinding soalnya ๐Ÿ˜›

saber alter2

Produk kualitas dewa yang diberi nama SABER ALTER: HUKE COLLABORATION PACKAGE ini merupakan salah satu pendatang baru di golongan seri “Wonderful Hobby Selection” nya GSC. Saber Alter menjadi satu-satunya cewek elegan nan manly diantara deretan seri tersebut yang kebanyakan diisi oleh moe beroppai Kantai Collection. Sesuai namanya, ini merupakan action figure hasil kolaborasi fate/Stay dengan ilustrator papan atas Huke. Tingginya dibuat dengan skala 1/7 atau sekitar 33 cm. Bentuk dan pengecatannya sendiri dilakukan oleh sang sculptor “kiking” tanpa melibatkan proses mesin alias murni seluruhnya dikerjakan dengan tangan kosong. Jadi bila terdapat perbedaan figure yang kamu beli dengan yang dibeli temanmu, wajar, manusia nggak ada yang perfect, yang jelas kualitasnya pasti sama-sama dijaga.

saber alter1

Disini Saber dipahat dengan pose tegak dan kostum penuh armor tajam. Kostum terlihat dominan dengan warna gelap (mimin lihatnya sih hitam keunguan) dengan ujung lipatan runcing mengkilat. Detail lain yang terlihat memukau adalah pedangnya, meskipun tidak menyala, ternyata goresannya sangat rapi. Bahkan sampai unsur terkecil sekalipun. Aksesoris tambahan berupa rantai yang melingkar di sekitar kaki entah mengapa bikin tambah manly. Plus, wajah Saber di figure ini terkesan lebih garang dari biasanya. Mata kosong nan sayu, rambut tersibak dan bibir tipis yang tidak menunjukkan ekspresi apapun. Bohong lah kalau ada yang bilang versi ini nggak menarik untuk dibeli.

Untuk memiliki action figure langka diatas kalian sepertinya harus menyiapkan duit lebih. Harga satuan dipatok dengan 20.185 Yen atau Rp. 2.341.460,- saja. Cakep bener harganya bikin nangis (T____T). Oh tapi tenang…. harga ini sudah termasuk bonus berupa poster replika dari original arworknya seukuran A3, mantep kan. ๐Ÿ˜€

saber alter (4)

saber_alter_huke_2560