Fans game Atelier Ryza mungkin sudah digembirakan dengan pembukaan PO dari produk Figma Ryza minggu lalu, tapi ternyata Good Smile belum selesai menggembirakan mereka dan para fans figure paha empucc. Karena bagi yang ingin Ryza dalam bentuk figure yang lebih mewah dari figma, baru-baru ini mulai dibuka pre-order untuk produk figure Ryza baru lagi yang diproduksi oleh Phat. Tentunya, figure tersebut juga “faithfull” 😉

Atelier Ryza adalah game terbaru dari seri Atelier yang dikembangkan oleh Gust dan dengan Koei Tecmo sebagai publisher yang dirilis tahun 2019 untuk Playstation 4, Nintendo Switch, dan PC. Game tersebut kemudian mendapatkan sequel yang dirilis akhir 2020 di Jepang dan awal 2021 di barat untuk Playstation 4, Nintendo Switch, PC, dan Playstation 5.

Game tersebut terbukti populer, yang didorong oleh desain karakter protagonis Ryza oleh artist Toridamono yang thicc dan boingg, membuat popularitas karakter itu jadi lumayan viral. Dan dengan terkenalnya desain karakter itu, tak heran dibuat berbagai figure karakter tersebut, bahkan ada yang sampai ukuran jumbo skala 1:1 juga.

Dan balik kepada topik utama, seperti yang dikatakan diawal tadi, setelah membuka PO untuk Figma Ryza kemarin-kemarin, Good Smile Company baru membuka PO untuk produk figure karakter Ryza baru lagi yang diproduksi oleh Phat.

Figure tersebut memiliki skala 1:6 dan dengan wujud Ryza remaja dari game Atelir Ryza pertama. Ryza tampil centil dan imut dengan pose duduk bersila dan senyum lebar pada wajahnya. Figure tersebut juga punya fitur dimana jaketnya dapat dilepas seperti figma Ryza.

Figure itu telah diberi teaser beberapa minggu lalu saat Toridamono sang desainer membagikan foto figure tersebut sebelum dibuka PO, dan dengan betapa detail pahatannya terutama pada bagian oppai, netizen Jepang bergembira melihatnya.

Figure tersebut dapat dipesan melalui toko online Guts dan juga melalui Good Smile Company. PO melalui Good Smile dibuka sampai tanggal 14 Oktober 2021 dan perilisannya dijadwalkan pada bulan November 2022, dan wajar karena kualitas dan ukurannya, figure tersebut agak mahal dengan harga sebesar 23.000 Yen.