Akhirnya game Atelier Ryza 2 telah merilis versi Inggrisnya akhir bulan Januari kemarin. Tapi kabar kali ini bukan mengenai game tersebut, melainkan kabar akan merch seri itu. Yaitu dengan pengumuman akan adanya merch figurine Ryza baru lagi, yang lumayan dilirik oleh para netizen Jepang. Dan ya, dapat ditebak alasannya, karena memang figure Ryza 2 buatan QuesQ tersebut tampil Xtra thicc & boingg!

Atelier Ryza 2 adalah kelanjutan dari game Atelier Ryza yang dirilis tahun 2019 lalu. Game tersebut melanjutkan kisah karakter Ryza yang kini makin dewasa dan pergi ke kota untuk bertemu sahabat lamanya dan memecahkan misteri pada tempat tersebut, dan dari segi gameplay memberikan penambahan fitur dalam eksplorasi dan Alchemy.

Game itu dirilis untuk Playstation 4 dan Nintendo Switch dan juga di PC via Steam dan Playstation 5. Perilisannya pertama di Jepang pada awal Desember 2020, dan walau awalnya diharapkan dirilis bersamaan dengan versi Inggrisnya, rencana itu tak terjadi dan versi Inggrisnya jadi agak belakangan dirilis diakhir Januari 2021.

Berkat gameplay solid dan desain imut menggoda yang viral, Atelier Ryza pertama menjadi game Atelier tersukses dalam sejarah seri itu, dan game sequel ini terlihat melanjutkan kesuksesan tersebut dengan angka penjualan yang bagus pada perilisan pertamanya di Jepang.

Hal tersebut semakin dimeriahkan lagi dengan berbagai merch, dengan produk figure adalah salah satunya. Dan setelah perilisan figure Ryza berdasarkan game pertamanya, nantinya akan ada figure PVC skala 1:7 mantap untuk Ryza versi dewasa dari game keduanya oleh QuesQ.

Dan baru-baru ini mereka menggoda netizen Jepang dengan foto prototype figure itu, berwujud berdasarkan salah satu ilustrasi panass game itu dimana Ryza dewasa sedang melepas bajunya. Figure tersebut memperlihatkan kualitas tinggi pada bagian ketat yang ecchi, seperti oppai yang dipegang oleh BH tipis dan paha thicc yang sebelahnya diselimuti stocking.

Sayangnya QuesQ belum memberikan info lebih seperti harga dan jadwal rilis figure tersebut. Betewe bicara soal baju dan Ryza 2, pengingat bagi pemilik game Atelier Ryza 2 region Europe kalau batas akhir Free DLC paket baju Summer jatuh tanggal 11 besok ya~ 😉