Mina-san yang merayakan Imlek apakah berhasil mendapatkan banyak angpao? Kalau banyak, omedetou 😉 Tapi bagi para kolektor figure, takdir terasa menggelitik dompet dan amplop angpao, karena saat Imlek disini, kemarin diadakan event besar industri Figure, Wonder Festival 2018, dan mereka tak hanya memamerkan figure life-size Mashu. Ada banyak figure yang diumumkan, diantaranya Figure & Nendo Kizuna Ai & Youtuber virtual lain.

Entah ini bisa jadi kabar positif atau negatif ya mina-san. Minggu yang sama dengan Valentine dan Imlek, di Jepang sana malah diadakan festival tersebut, dan berbagai figure yang dipamerkan dalam event itu bisa bikin angpao menitikkan air mata 😀

Cocok dengan dipamerkannya figure besar Mash, besar juga kuantitas figure franchise Fate yang dipamerkan prototype-nya. Mulai dari Gilgamesh Caster, Lancer Cu, Paul Bunyan, sampai Mordred dan lain-lain.

Begitu juga beberapa karakter dari game gacha penggerak hati fanboys dan fangirls, Kantai Collection dan Touken Ranbu. Dan namanya figure, para Vocaloid juga turut muncul, tak hanya Miku tapi ada juga si kembar Kagamine Rin dan Len.

Tapi kita fokus pada kabar figure dari para Virtual Youtuber saja. Menjelaskan lebih jauh akan figure yang lain bisa makin membahayakan dompet 😀 Karena dalam WonFest Winter 2018, diumumkan ada berbagai merch baru berdasarkan Youtuber virtual terpopuler, Kizuna Ai.

Kabar sedih bagi dompet fans, karena tak hanya mereka perlu bersiap akan photobook, tapi juga Scale Figure, DAN Figma DAN Nendoroid Kizuna Ai. Dan untuk menggelitik fans lagi, fisik dari Nendo Kizuna Ai juga ditunjukkan.

Bahkan sudah dicat, dengan warna yang sama dengan Kizuna Ai original. Dan ternyata Kizuna Ai bukan satu-satunya. Karena diumumkan juga kalau Virtual Youtuber besar lain, Kaguya Luna, juga akan dibuat jadi nendoroid.

Unik melihat pengumuman ini, sampai virtual Youtuber juga mendapatkan kesempatan dibuat jadi bentuk figure dan nendo. Mungkin kedepannya nanti juga akan ada figure atau Nendo dari Yua atau Nora Cat 😀

Tapi yaa, kenapaa event Wonder Festival diadakan disaat yang sama dengan Imlek, jadi konflik batin niiih~ Kolektor figure yang aktif sosmed tabahkan hati ya, Facebook dan lain-lain bisa penuh godaan dan siksaan tuh 😀