Nampaknya Aniplex+ mulai melebarkan sayap di dunia para berhala. Tahun lalu mimin melihat mereka meluncurkan si Ciel Phantomhive dengan ukuran imut tetapi harganya jangkung banget. Sekarang mereka mulai gencar menciptakan action figure gila-gilaan yang menyaingi figure termahal yang pernah mimin ulas.

Masih ingat dengan action figure high class dari Asuka Soryuu Langley buatan sculptor professional BOME? Ah masa nggak ingat, coba tengok lagi kesini. Padahal menurut beberapa situs berita di jepang, action figure Asuka tersebut sudah termasuk gila loh, bayangkan saja cuman dengan tinggi sekitar setengah meter itu dihargai seratus juta’an (lebih dikit). Mimin pikir, hanya Asuka lah yang bakal menang saing di kalangan figure termahal, soalnya dibuat enggak memakai logam mulia apapun tetapi banderolnya duhai bikin nyesek. Dan ya….ternyata ada satu lagi action figure yang mengalahkan harga Asuka dengan sangat mutlak. Ialah produk dari ANIPLEX PLUS (Aniplex+), official online store nya studio aniplex, baru-baru ini mengagetkan para fans karena telah membuka pre-order untuk sosok MEGUMI KATOU dari anime SAEKANO dengan harga 1.980.000 Yen! Atau kalau diuangkan disini bakalan mencapai Rp. 231.660.000,- (juta itu men? juta? Lalu kempes) Yes, mahal banget, saking mahalnya sampe banyak yang bilang cuman sultan yang bisa membelinya. Haha.

TOP_r (1)

Kenapa mahal banget? Pertama, lihat dulu ukurannya, action figure termahal ini dipahat setinggi 158 cm alias life-size. Jadi kalau kalian beli ya serasa punya Megumi-chan beneran. Hehe. Lalu ini merupakan berhala very limited edition yang cuma diproduksi sebanyak sepuluh (10) buah saja. Harga sudah termasuk pajak dan ongkir dengan berat 28kg (ongkir jepang seh, kalo ke Indonesia beda lagi kayaknya). Jadi kalau di itung-itung, Asuka VS Megumi masih mahalan figure Asuka ya -___- tapi yah teteplah secara kotor dia menang jadi figure termahal. Haha.

figure_01

Sesi pre-order mulai dibuka kemarin, 13 Januari hingga nanti 24 February 2016. Cuma sepuluh orang beruntung yang bisa membeli action figure ini. Pemilihannya berdasarkan rules dr aniplex+ (yang pengen tahu silahkan kunjungi situs source dibawah dan ikuti step ordernya). Selain berhala raksasa ini, produk lain dengan ukuran lebih mini, skala 1/7 juga mulai diproduksi. Yang kecil harganya bersahabat kok. Cukup 10.800 Yen saja. Nggak sampai dua ratus ribuan sih, tetapi rilisnya masih pertengahan Bulan September, sedangkan yang gede rilis awal Juni 2016. Pemenang tender figure termahal ini bakalan dihubungi pihak aniplex+ langsung melalui email. Jadi ada yang minat beli? 😀

megumi

Ini yang kecil, skala 1/7 seharga dua ratus ribuan
Ini yang kecil, skala 1/7 seharga dua ratus ribuan

bagi yang belom tau anime apa itu Saekano, lihat cuplikan teasernya disini :